Senin, November 18, 2019
Selasa, 24 September 2019 09:07

Resep Selalu Hadir di Tengah Petani, Rustan Rewa jadi Petani

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

KERJA keras dan turun langsung lokasi, menjadi resep Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura H Rustan Rewa dalam mengatasi berbagai keluhan petani. 

"Krisis air sejumlah lahan sawah di daerah Agropolitan Galang, terpaksa Dina TPH mengerahkan sejumlah mesin pompa air," ungkap Rustan Rewa, pekan lalu saat air irigasi Kolondom mengalami gangguan.

Di hari tani yang jatuh tanggal 24 September ini, # save hari Tani # tips Kadis kepada seluruh jajarannya dalam mensukseskan pangan adalah turun dan lihat langsung permasalahan di 'bawa' agar petani mendapat solusi dalam segala persoalannya.

Tehnologi dan pemberian asupan kepada tanaman atau perlakukan khusus telah diberikan, tapi kalau petugas kurang hadir di lapangan itu hasil belum bisa maksimal karena iklim sekarang memerlukan perhatian setiap saat terhadap tanaman kita, katanya.

Sejumlah lahan sawah yang merupakan penyuplai beras terbesar untuk Tolitoli dan sekitar ada di Galang, maka itulah selaku Kadis TPH, Rustan bergandengan tangan dengan camat, penyuluh dan petani khususnya dalam menghadapi maslah air.

Tapi, alhamdulillah, Tuhan maha adil dan air irigasi Kolondompun sudah bisa mengairi lahan petani di sekitar Kecamatan Galang. "Ya alhamdulillah, semua usaha tanpa restuNya pasti akan gagal," pungkas Rustan.

Baca 67 kali Terakhir diubah pada Selasa, 24 September 2019 09:41

Berikan komentar

TULIS PESAN

Kontak Polisi

RESOR PALU