Jumat, Mei 24, 2019
alasanpuasa
radio
Spot Wisata
Spot Wisata

Spot Wisata (3)

Minggu, 19 Mei 2019 08:35

Menengok Keindahan Alam Mangrove di Abaling

Ditulis oleh

Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Hutan mangrove di Desa Abaling, Ogodeide Tolitoli wajib anda kunjungi. Pemerintah, sudah menetapkan kaeasan sekitar 150 hektar, ssbagai wilayah wisata (spot wisata) wajib di Tolitoli.

Keindahan alam yang asri di sana, akan menambah pemgetahuàn anda soal mangrove yamg begitu banyak fungsinya bagi ekosisyem terutama kehidupan di sekitar dan laut lainnnya.

Sebagai salah satu sumber planton untuk makanan ikan di laut, mangrove juga sebagai salah salah satu biosfir bumi. Sebagai penahan abrasi mangrove di Abaling sudah ditetapkan ssbagai spot wisata wajib.

Sebagai kekayaan tersimpan, mangrove Abaling berada di wilayah Teluk Dondo dan sangat mudah dijangkau baik dari darat maupun dari laut. Netada di sisi jalan poros Tambun-Bilo, kawasan oleh instansi kehutanan masuk kategori dilingdungi untuk pemanfaatan tertentu.

Bagaimana keasrian dan keindahanya, bisa dengan langsung ke Abaling 40 menit dari kota Tolitoli via darat.

 

Alasannews.com, Palu-Sulteng |  Kawasan hutan lindung Kebun Kopi, menjadi salah satu spot wisata alam di Sulawesi Tengah. Memiliki udara sejuk dengan suhu rata-rata dingin, kawasan ini ditunjang jalan trans sulawesi yang indah dan lapang.

Perjalanan tim media ini beberapa waktu lalu, menyebutkan kawasan ini jauh beda dengan suasana tahun 80an atau 70an. Suhu dingin dan berkabut, merupakan ciri kawasan ini sejak dulu.

Meskipun kini, kabut tebal sudah jarang menyelimuti perkebunan rakyat di kawasan itu. Perkebunan sayuran dan beberapa kawasan ada tanaman kopi dan cengkeh, menambah keasrian kawasan lindung tersebut.

Kini, salah panorama yang selalu jadi spot gambar warga adalah jalan trans yang didesain sedemikian rupa menariknya.

Konon jalan yang dibuat berteras-teras ini, memakan biaya APBN sampai Rp 300 miliar. Dengan dibuat demikian, daerah rawan longsor semakin diminimalisir bahkan ditiadakan.

"Jalan dibuat teras dan draise memadai itu, untuk menghindarkan longsor yang selama ini menjadi perusak badan jalan," ujar pejabat PU Provinsi Sulawesi Tengah.

Sabtu, 04 Mei 2019 13:16

Kota Tua, Jakarta Tempo Dulu

Ditulis oleh

Alasannews.com, Jakarta | Kota Tua, begitu orang menyebutnya. Tidak sekadar sebutan, Pemda DKI Jakartapun telah menetapkannya dengan sebutan kota Tua. 

Entah dasar karena memang lokasi yang berada di Jakarta pusat itu, merupakan pusat pemerintahan zaman VOC Belanda, tempat ini namanya Batavia.

Kini, area ini menjadi salah satu Spot Wisata yang setiap hari mendapat kunjungan. Tidak hanya orang lokal, warga dari berbagai negera di belahan dunia inipun melengkapi kunjungannya ke Kota Tua ketika berada di Jakarta.

Reporter alasannews, beberapa waktu lalu menyaksikan dari dekat kawasan Kota Tua Jakarta.

Tampak bangunan bersejarah seperti, gedung besar kantor gubernur pertama memerintah Batavia, masih tampak berdiri kokoh. Bangunan lainnya, gedung pos, bank dan sejumlah barang bersejarah pun kita bisa saksikan di Kawasan Kota Tua Jakarta.

Kontak Polisi