Jumat, November 15, 2019
Minggu, 16 Jun 2019 11:56

Berwisata dengan Paket Hemat! P Kapas Bisa?

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Pilih Paket Hemat di Hari Weekend? P Kapas Bisa

Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Liburan di hari weekend? Dengan paket hemat, irit biaya dan nyaman, ke Pulau Kapas bisa!

Letaknya di sisi kanan jalan trans Sulawesi Tolitoli-Buol, pulau ini menurut bupati Tolitoli, akan dikembangkan menjadi salah satu destynasi maritim andalan Tolitoli dengan desain dan tarif murah.

"Ke depan, P Kapas akan kita tata sebagai objek wisata maritim yang memiliki kelebihan dibanding kawasan wisata lainnya. Di sini, akan kita bangun cottage dan kolam renang air tawar dan asin," ujar Alek Bantilan sapaan akrab H Moh Saleh Bantilan.

Melalui saluran Hp, Alek mengatakan Tolitoli saat ini sudah mendapat dukungan pusat-pusat wisata nasional maupun dunia menjadi salah agenda kunjungan wisatawan yang melalui biro tarvel mereka.

Ditanya soal fasilitas yang sekarang di P Kapas, Alek mengaku baru sebatas pelabuhan atau tambatan perahu dan beberapa tempat beristirahat. Pokoknya masih sangat sederhana namun sangat nyaman, imbuhnya.

Tapi, ke depan P Kapas akan kota jadikan pusat wisata bahari atau maritim bagi mereka yang memiliki hobi dan kege,aran di laut. P Kapas, akan jadi pangkalan jika wisatawan ingin menikmati P Salando dan P Dolangan, katanya.

P Salando dan P Dolanagan kan merupakan pulau terdepan RI yang oleh Pemda Tolitoli tengah dikembangan sebagai objek wisata maritim, kata Alek lagi.

 

P Dolangan:

1°22′40″N 120°53′04″E / 1.37778°N 120.88444°E Pulau Dolangan adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di Laut Sulawesi dan berbatasan dengan negara Malaysia dan Filipina. Pulau Dolangan ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah Kabupaten Toli-Toli, provinsi Sulawesi Tengah. Pulau ini berada di sebelah utara dari Kota Toli-Toli dengan koordinat 1° 22′40″ LU, 120° 53′4″ BT.

Baca 156 kali Terakhir diubah pada Minggu, 16 Jun 2019 12:40

Berikan komentar

TULIS PESAN

Kontak Polisi