Selasa, Agustus 20, 2019
alasaniduladha
Buya
Rabu, 15 Mei 2019 19:22

Nasib Kades Oyom, Tergantung Jembatan Gantung

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Gegara jembatan gantung, nasib Kades oyom Jufri Unde terancam  dan tergantung jembatan gantung karena kasusnya sekarang dalam penyidikan bagian Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Tolitoli.

Kepala kepolisian Resort Tolitoli, AKBP Hendro Purwoko S IK MH membenarkan, pihaknya tengah menyidik kasus dana desa dan Alokasi dana desa ( (DD/ADD) di Desa Oyom, Kecamatan Lampasio, Tolitoli.

Berbagai sumber yang ditemui media ini di desa itu menyebutkan, gegara je,batan gantung di salah dusun yamg dibangun desa tidak kunjung-kunjung selesai, kepala desa (kades) terancam akan berhadapan dengan hukum.

Sekdes Oyom pun membenarkan kalau masalah jembatan gantung itu bisa mempuskan harapan Kades Jufri untuk menyelesaikan waktu jabatannya di Oyom. Inilah yang bakal menggantung jabatannya, sebut tokoh di sana.

Mengenai sinyalemen penggunaan lain dana jembatan, Sekdes mengaku tidak tahu persis. Konon, kades menjalin kerjasama untuk pembangunan jembatan itu dengan Ketua BPD Oyom, Marwan Taba.

"Tapi pa marwan taba itu, kalu tidak salah hanya bagian mengadakan material," sebutnya.

Saat ini polisi sedang menyidik dugaan penyalahgunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2017 dan 2018, yang dilakukan Kepala Desa (Kades) Oyom, Kecamatan Lampasio.

Menurut Kapolres, saat ini kasus dugaan korupsi pengelolaan DD dan ADD di Desa Oyom tahun anggaran 2017 dan 2018 itu masih dalam tahap penyelidikan.sy

 

Baca 244 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Empek Empek
Valentio112
Sekprov
MOH SALEH

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU