Senin, Jun 17, 2019
radio
Buya
Rabu, 12 Jun 2019 11:09

Kodim 1305/BT, Gelar Gladi Posko 1 Simulasi Penanganan Bencana Alam Tiga Hari di Tolitoli

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Tingginya potensi bencana alam di Tolitoli menuntut kesiapsiagaan untuk tanggap darurat bencana alam.

Kondisi itu menuntut kesiagaan serta koordinasi dan komunikasi yang baik dari seluruh pemangku kebijakan. Agar kapanpun bencana terjadi bisa segera diatasi dan ditangani dengan baik, cepat dan tepat.

Dalam rangkah itu, Kodim 1305/BT laksanakan pembukaan Gladi Posko 1 Bencana Alam Banjir “Tadulako Sakti-19” di Aula Graha kartika manggala kodim 1305/BT, di Tolitoli, Selasa (11/6/19).

Kegiatan latihan gladi posko 1 sesuai jadwal, akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan mulai dari tanggal 11 sampai tanggal 13 Juni 2019. Dandim 1305/BT,

Letkol Inf Gunnarto, SH menuturkan, pihaknya selaku komandan kodim 1305/Buol Tolitoli melibatkan semua pihak terkait dalam penanggulangan bencana alam.

"Menghadapi bencana alam, banyak pihak yang terkait. Kita sengaja agendakan geladi ini sebagai bentuk simulasi. Nantinya masing-masing instansi bisa jelas prannya. Intinya ketika terjadi bencana, sudah jelas siapa lakukan apa," jelas Dandim 1305 BT.

Lebih jauh perwira Dua Bunga ini, berharap di kabupaten Tolitoli tidak terjadi bencana, namun demikian tingginya ancaman bencana menuntut pihaknya selalu mempersiapkan diri untuk mengantisipasi terjadinya hal tersebut.

Semua pihak terkait menurut Dandim akan ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Antara lain, Polres Tolitoli,  Lanal Tolitoli, Dinas PU, Dinas Kesehatan, BPBD Tolitoli dan Dinas Sosial serta beberapa Camat...... (Tim)

Baca 36 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Empek Empek
Sekprov
MOH SALEH

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU