Jumat, November 15, 2019
Iklan Haji
Selasa, 09 Juli 2019 15:54

Kejaksaan Terus Dalami Korupsi Pasar Salumbia, Setelah Tiga Tersangka, Sekitar 10 Saksi Jalani Pemeriksaan Intensif.

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

 

Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Pihak Kejaksaan Negeri Tolitoli terus mendalami kasus korupsi Pasar Salumbia pasca penetapan dan penahanan Tiga orang tersangka.

Setidaknya sudah 10 orang saksi terus diperiksa secara intensif oleh tim penyidik kasus yang merugikan keuangan negara sekitar Rp 400.000.000 tersebut.

Upaya keras Jaksa Tolitoli itu disampaikan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Tolitoli, Rustam Efendi, SH. Kepada Alasannews.com ketika dikonfirmasi Selasa Siang (9/7/2019) terkait progres penanganan kasus Pasar Salumbia.

"Masih tahap pemeriksaan saksi2 saat ini. Saksi sudah sekitar 10-an orang," kata Rustam melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp.

Menjawab kemungkinan menyusul tersangka baru dari pemeriksaan saksi-saksi itu, Kasi Pidsus Rustam Efendi, SH., mengelak menyampaikannya.

"Kalau untuk calon, saya belum bisa sampaikan," ujarnya.

Dikatakan Rustam, kalau ada tambahan tersangka, pasti pihaknya melakukan konfrensi pers dan memastikan terbuka, tidak ada yang ditutupi.

Pantauan dikantor kejaksaan belum lama ini, salah seorang dari beberapa yang dimintai kesaksianya adalah Arnol Sondak yang saat proyek itu bergulir adalah salah seorang pejabat Dinas Perdagangan Tolitoli.

Arnol bersama beberapa saksi lainnya usai keluar dari ruang pemeriksa, menolak diambil gambar saat dirinya melewati beberapa wartawan dari berbagai media yang sedang berada di ruang tamu kejaksaan ketika itu.

Tidak diperoleh keterangan pasti peranannya serta keterkaitannya dalam proyek pekerjaan Pasar Salumbia tahun 2016 silam.

Pastinya menurut Kasi Pidsus Kejari Tolitoli, Rustam Efendi, semuanya masih di periksa sebagai saksi.

"Diperiksa sebagai saksi dulu, Nanti pendalaman-pendalaman," jelas Rustam Efendi menyudahi keterangannya........ (Ma'ruf)

Baca 256 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Empek Empek
Valentio112
Sekprov
MOH SALEH

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU