Jumat, November 15, 2019
Iklan Haji
Rabu, 10 Juli 2019 15:51

Jemput Bola, Disdukcapil Tolitoli Layani Perekaman e-KTP Mendatangi Desa di Pulau-pulau

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Gambar masyarakat Desa Kabetan saat perekaman e-KTP di Balai Desa Kabetan di Pulau Kabetan, Sabtu Tanggal 6 Juli 2019

Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Pelayanan Perekaman Kartu Tanda Penduduk sistem Elektrik atau yang lebih populer dengan e-KTP, hingga saat ini terus dilakukan pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tolitoli.

Pelayanan itu dimaksudkan untuk memastika seluruh warga Tolitoli yang telah memenuhi syarat dan wajib dapat memiliki identitas kependudukan dengan e-KTP.

Guna memenuhi target program garapan Kemendagri sejak 2009 itu, Disdukcapil Tolitoli telah melakukan berbagai upaya.

Petugas sampai 'jemput bola' dengan mendatangi langsung masyarakat ke desa-desa. Bahkan hingga ke Pulau-pulau yang tersebar di wilayah perairan Tolitoli.

Dari beberapa keterangan yang diperoleh Alasannews.com, Tim Disdukcapil Tolitoli, dipimpin Kepala Seksi Identitas Penduduk, Basri Badawi, SH., melakukan pelayanan dengan mengunjungi warga di Pulau Kabetan, Desa Kabetan Kecamatan Ogodeide.

Seperti diutarakan Basri yang dihubungi media ini, Rabu (10/7/2019), langkah itu diambil sesuai arahah dan kebijakan pimpinan sebagai bentuk pelayanan yang bersifat pro aktif.

Pelayanan keliling model 'jemput bola' itu dilakukan untuk meringankan beban masyarakat dari sisi waktu dan biaya transportasi.

"Pelayanan dengan jemput bola ini sifatnya. Kami datangi masyarakat langsung ke desa agar mereka semua bisa dilayani," terang Basri Badawi.

Ditambahkan Basri, kegiatan dengan mendatangi masyarakat langsung seperti itu, bekerja sama dengan pemerintah desa setempat. Tim akan menuju ke Balai Desa, dimana warga dikumpulkan.

Ketika ditanya tekait tantangan dan tingkat kesulitan mengingat harus turun dengan sejumlah perangakat perlatan. Apa lagi harus menempuh jalur laut, Basri dengan santai mengatakan sudah menjadi resiko bagi pihaknya demi melayani masyarakat.

"Itu sudah menjadi resiko dalam melaksanakan tugas demi melayani masyarakat," imbuhnya ketika ditemui sepulang dari Pulau Kabetan belum lama ini...... (Ma'ruf)

Baca 86 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Empek Empek
Valentio112
Sekprov
MOH SALEH

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU