Selasa, Juli 16, 2019
Buya
Kamis, 11 Juli 2019 03:26

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-73, Dipimpin Kapolres Tolitoli Sekaligus Memberikan Penghargaan Bagi Anggota TNI-Polri dan Masyarakat Berprestasi

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng |  Puncak acara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Polres Tolitoli hari ini dilangsungkan di halaman Polsek Dako Pemean Polres Tolitoli, Rabu (10/7/2019).

Upacara peringatan bertajuk “Dengan Semangat Promotor, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara” itu ikutsertakan TNI-Polri dan juga agen-pemerintah terkait yang ada di Kabupaten Tolitoli dan dipimpin langsung Kapolres Tolitoli, AKBP. Hendro Purwoko, SIK.,MH.

Upacara yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Tolitoli serta para pejabat utama Polres Tolitoli, Ketua Bhayangkari Cabang Tolitoli Ny Dyah Hendro Purwoko, tokoh adat serta tokoh masyarakat itu, dibacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo oleh Kapolres Tolitoli. 

“Mengawali amanat ini, atas nama rakyat, bangsa, dan negara Indonesia, saya mendukung Hari Bhayangkara ke-73, bagi anggota keluarga dan keluarga besar di Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun Saudara lawan," kata Presiden diawal amanat tertulisnya.

Dalam amanatnya, Presiden  memuji dan berterima kasih serta memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukan sebagai pribadi dalam mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat. Menegakkan hukum memberikan bantuan, pengayoman dan bantuan kepada masyarakat.

"Marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas-tugas keamanan Negara kita" ucapnya.

Dikatakan Presiden bahwa TNI-Polri telah mendukung penyelengaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019.  Agenda itu telah terselenggara dengan aman, damai.

Demikian juga agenda-agenda kemasyarakatan dapat terselanggara dengan aman, mulai dari pemesanan Natal 2018, Tahun Baru 2019 serta Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

“Capaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh pribadi Polri dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat. Oleh Karena itu, di dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagian ini, saya  berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri di mana pun Saudara mengabdi. Bagi mitra kerja Polri, serta bagi masyarakat yang telah mendukung terwujudnya keamanan dalam negeri yang kondusif,” tambah Presiden yang dibacakan Kapolres Tolitoli.

Sementara itu, masih serangkaian Hari Bhayangkara ke-73, Polres Tolitoli juga memberikan penghargaan kepada personel TNI-Polri dan masyarakat yang berprestasi. Kapolres yang didampingi Asisten Dua Sekertariat Daerah Kabupaten Tolitoli Ir H Moh Nur Munawar bersama Ketua Dewan Adat Kabupaten Tolitoli dan Rektor Universitas Madako Tolitoli memberikan penghargaan kepada Empat personel Polres Tolitoli, Satu personel Kodim 1305/BT. Penghargaan juga diberikan kepada Lima masyarakat yang turut membantu tugas Polri. Selain itu, Tiga Atlet yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Tolitoli di kancah nasional dan tingkat Provinsi juga mendapat penghargaan.

Empat personel Polres Tolitoli tersebut yaitu, Bripka Resky, Bhabinkamtibmas Kelurahan Nalu. Aipda Zulham L K Laganja Bhabinkamtibmas Kelurahan Tuweley Polsek Baolan. Brigadir Jafar Bhabinkamtibmas Desa Dongko Polsek Dampal Selatan dan Bripda Farid Wajdi Bhabinkamtibmas Desa Malambigu Polsek Dampal Utara Polres Tolitoli.

Satu-satuny personel Kodim 1305/BT yang dapat penghargaan yaitu Kopda Kahar Ponggu, Babinsa Ramil 11/Galang DIM 1305/BT. Kepadanya diberikan penghargaan oleh Polres Tolitoli karena telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas seorang prajurit TNI membantu tugas Kepolisian dalam memelihara kamtibmas bersama petugas Bhabinkamtibmas.

Kopda Kahar Ponggu senantiasa hadir disaat masyarakat membutuhkan dan beberapa kali memecahkan permasalahan sosial di wilayah binaannya.

Sedangkan Lima masyarakat yang diberikan penghargaan oleh Polres Tolitoli karena berjasa membantu tugas Polri yaitu, Firman (Guru MTs Al-Khaeraat Kalangkangan), Mahmud Masioea (pensiunan dan juga tokoh masyarakat di Desa Galumpang), Anshar S.Pd  (Guru dan juga tokoh agama di Desa Bangkir Kecamatan Dampal Selatan), Rahmat Hidayat (wiraswasta di Desa Kalangkangan) dan Moh Hadri (Kepala Desa Labonu Kecamatan Basidondo Kabuoaten Tolitoli).

Ada pun Tiga Atlet yang mendapat penghargaan yaitu Ananda Putri Maharani juara 1 kumite putri pada Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP di Provinsi Jogyakarta dan Provinsi Sumatera Utara.

Selanjutnya, Moh Riski Saputra juara 1 kumite putri pada Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP di Provinsi Jogyakarta.

Terakhir, Firilia Dinisa Parangi yang memperoleh medali emas cabang taekwondo pada kejuaraan Porprov tahun 2019 di Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi TenPara personel TNI-Polri dan masyarakat ini diberikan penghargaan berupa plakat dan uang pembinaan oleh Polres Tolitoli.

Usai upacara, para atlet Taekwondo yang merupakan anggota Polres Tolitoli menampilkan pertunjukan atraksi bela diri di depan para tamu dan peserta upacara yang hadir....... (Ma'ruf)

Baca 29 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Empek Empek
Valentio112
Sekprov
MOH SALEH

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU