Senin, November 18, 2019
Iklan Haji
Minggu, 27 Oktober 2019 20:23

Bupati Minahas ke Diule, Kaum Bapak Diminta Jaga Kemajemukan

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

ANcom-TOLITOLI | Pertemuan Raya dan Konsultasi Pria / Kaum Bapa (P/KB) Sinode Am Gereja-gereja (SAG) se-Sulawesi Utara dan Tengah (Sulutteng) dilaksanakan di Desa Diule Kecamatan Tolitoli Utara. Konsultasi itu dibuka oleh Ketua P/KB SAG Sulutteng yang juga Bupati Minahasa Sulawesi Utara Ir. Royke Octavian Roring, M.Si.,IPM.,Asean Eng pada hari Jumat (25/10) di Gereja Protestan Indonesia Jemaat SION Desa Diule dan turut dihadiri oleh Bupati Tolitoli diwakili oleh Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Kabupaten Tolitoli Drs. Budi Y. Katiandagho, Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwako, SIK.,MH, Sekretaris Sinode GPIBT Pdt Ny Sarota Kaparang Dambouw STh, Ketua PKB GPIBT Pnt Frans Sawiri, Ketua Jemaat GPIBT Sion Diule Pdt Rikmon Lenehi STh, Bendahara PKB SAG Dr. Ronald Roe Roe, Pdt Jony Mandey, para Dokter TIM Kesehatan Kabupaten Minahasa, Jemaat GPIBT Sion Diule, dan Para peserta SAG.


Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari dari tanggal 24 sampai tanggal 27 Oktober 2019 dengan tujuan mewujudkan tali persaudaraan antara anggota Pria Kaum Bapa dengan jemaat serta masyarakat melalui kerja nyata dan pembangunan.


Bupati Tolitoli dalam sambutan tertulisnya yang disampaiakan oleh Drs Budi Y. Katiandagho menyampaikan bahwa merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Tolitoli atas penyelenggaraan kegiatan ini dan memberikan apresiasi karena telah mencerminkan adanya signegritas dan semangat trilogi relasi antar sesama Gereja maupun kemitraan dengan pemerintah.

Selain itu, Pria /Kaum Bapak juga harus peduli dan peka dengan persoalan bangsa saat ini dan turut mengambil bagian dalam menyelesaikan setiap masalah dengan memberikan pencerahan kepada jemaat dan masyarakat akan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama.


Sementara itu, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si.,IPM.,Asean Eng, yang juga selaku Ketua P/KB SAG Sulutteng dalam sambutannya mengatakan banyak program yang akan dilaksanakan P/KB SAG, selain mempertemukan 13 Sinode serta membahas program yang nantinya akan ikut di Sidang Raya Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) yang akan membahas pelaksanaan pemilihan Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI.


Royke Octavian Roring menambahkan program P/KB saat ini adalah mensosialisasikan 18-21 yaitu program tanpa handphone dimana penggunanya mulai pukul 18.00 sampai pukul 21.00 dengan mewujudkan 3B yakni Bermain, Bicara dan Berdoa. Alasannya, karena kondisi yang ada sekarang ini dalam keluarga dimana saat berkumpul bersama sudah tidak ada lagi saling komunikasi dalam keluarga disebabkan masing-masing sibuk denga menggunakan handphone.


Royke Octavian Roring juga menyampaikan dan memberikan apresiasi kepada panitia pelaksanaan kegiatan tersebut, terlebih buat Jemaat Sion Diule Kabupaten Tolitoli yang sudah melaksanakan kegiatan Pertemuan Raya Pria / Kaum Bapa GPIBT dan Rapat Konsultasi Ketua-ketua Pelka P/KB se-SAG Suluteng serta melaksanakan berberapa kegiatan ibadah kerohanian, lomba lomba antar P/KB, kegiatan Bakti Sosial dan kegiatan yang lain, kiranya kemajemukan yang ada di desa ini bisa terjalin keharmonisan antar umat beragama dan saling melengkapi kata Royke Octavian Roring mengakhiri sambutannya.bhtt

Baca 61 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Empek Empek
Valentio112
Sekprov
MOH SALEH

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU