Kamis, Desember 05, 2019
hut daerah
Minggu, 05 Agustus 2018 14:00

Bank Indonesia Luncurkan Gerakan Pembayaran Nasional

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,– Bank Indonesia secara resmi meluncrukan Gerakan Pembayaran Nasional atau GPN. Peluncuran di mulai dengan jalan sehat Bi dan Perbankan yang di lepas langsung oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan Sony Sumarsono, depan Anjungan Mandar Toraja pada Minggu , jam 06 00 (5/8/2018).

Peluncuran GPN hari ini merupakan tindak lanjut dari “Soft Launching Logo GPN” pada tanggal 4 Desember 2017 dan “Peluncuran Bersama Kartu Berlogo GPN” pada tanggal 3 Mei 2018. Pada kegiatan ini 50 Bank ikut serta dan menyediakan pengantian kartu debit biasa menjadi kartu debit GPN secara gratis.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel Bambang Kusmiarso menyebutkan peluncurkan ini merupakan wujud dari semangat dan kuatnya komitmen bersama dalam mendukung Peluncuran Bersama Kartu Berlogo GPN yang merupakan instrumen sistem pembayaran yang aman, efisien, lancar dan handal.

“GPN juga dihadirkan sebagai backbone strategis untuk memberikan dukungan penuh kepada program-program pemerintah. Termasuk diantaranya penyaluran bantuan sosial non tunai, elektronifikasi jalan tol dan transportasi publik, keuangan inklusif, serta pengembangan sistem perdagangan nasional berbasis elektronik” Jelas Bambang Kusmiarso.

Dengan menganti kartu debit menjadi GPN anda telah membantu pemerintah untuk mengembangkan sistem pembayaran yang akan menguntungkan negara. Karena potongan yang selama ini di nikmati pihak asing kini akan di salurkan ke Bank Indonesia.

Noya |Editor: AMK

Baca 304 kali
Ruslan S Untuh
Mapri
Alimran
Kadis Perkebunan
Ruslan Hadi
Minarni
abd rhman
Amrin Haling
Kadri
Jusman

Kontak Polisi

RESOR PALU