Cetak halaman ini
Kamis, 04 April 2019 18:47

Bupati Tolitoli, Keberadaan Bank Sulteng Sangat Membantu Pemda

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Bupati Moh Saleh Bantilan saat mengikuti RUPS Bank Sulteng di Palu (foto:bhtt)

Alasannews.com, Palu-Sulteng |  Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan,SH.,MH bersama seluruh Bupati / Walikota se Sulawesi Tengah, mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tengah tahun buku 2018 yang diselenggarakan di Hotel Santika Palu kamis pagi (4/4). RUPS tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Hi. Longki Djanggola, M.Si.


Sebagaimana diketahui bahwa PT. Bank Pembangunan Daerah (PT. Bank Sulteng) adalah satu -satunya Bank Daerah yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Sulawesi Tengah. Berdasarkan data komposisi saham Bank Sulteng yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli sebanyak 142.186 lembar dengan nilai Rp 14,21 Milyar atau sekitar 5,52%.


Bupati Hi. Moh. Saleh Bantilan mengatakan, keberadaan Bank Sulteng sebagai suatu lembaga keuangan yang berbentuk Bank, secara khusus membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Daerah. Oleh karenanya Bank Sulteng harus mampu merangkul pelaku-pelaku ekonomi yang membutuhkan dana untuk menjalankan usahanya khususnya bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).


Bupati menambahkan, sebagai Bank Pemerintah Daerah harus meningkatkan pelayanan yang berkualitas dan kompetitif, serta proaktif meningkatkan kerjasama dengan pihak pemerintah daerah dengan harapan bisa menjadi bank yang maju, mandiri dan berdaya saing sehingga menjadi bank kebanggaan masyarakat Sulawesi Tengah.bhtt

Baca 166 kali