Selasa, Agustus 20, 2019
alasaniduladha
Kamis, 30 November 2017 18:11

Elfiji 3 Kg Sering Menghilang

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Alasannews.com—Masyarakat kecil selalu disusahkan dengan Keberadaan gas elfiji ukuran 3 Kg, sering menghilang.  Kalaupun ada, harganya melampaui harga eceran tetap (HET) sebagaimana ditetapkan oleh pemerintah.

Salah seorang pengecer di Kelurahan Baru, Baolan Tolitoli mengaku, jatah yang dia dapatkan sudah dikurang 50 persen dari biasanya 100 tabung sekarang tinggal 50 tabung. Dia, mengaku apa alasannya pengurangan itu. Padahal, tabung selalu habis, katanya.

Akibat sering menghilangnya gas elfiji ukuran ini, hargapun bergerak tidak sesuai dengan HET. Di tingkat pengecer, harga bervariasi antara Rp 24.000 sampai Rp 27.000/tabung. Walaupun begitu, karena kebutushan akan gas tidak bisa ditunda, sejumlah masyarakat keliling kaluar masuk gang mencari tempat pengecer yang masih punya stok.

Namun si hijau 3 Kg tak bisa mereka temukan. Di pertamina pun kami tidak bisa dapat. Kalau datang stok ada masyarakat yang langsung memborong beberapa tabung, kata salah seorang karyawan di depot pengisian di kota Tolitoli.

Ketika Alasannews mengkonfirmasikan hal ini, baik tokoh eceran maupun distributor Elfiji untuk Tolitoli, Sulawesi Tengah sama-sama mengatakan kalau pasokan tetap jumlahnya.

 

Sedangkan sejumlah ibu rumah tangga, yang memiliki kompor juga mengantri untuk mendapatkan eceran minyak tanah. ‘’Kami masyarakat kecil seperti terus dibuat susah. Katanya dengan elfiji akan mudah dan irit belanja. Nyatanya, gas sulit minyakpun sulit,’’ kata Ibu Nia di Dinopi Kelurahan Nalu.si/adc

 

Baca 337 kali
Valentio112
Bupati dan Wakil Ramdhan
Rustam Rewa1
dr adjimain
Fadjar S

Kontak Polisi

RESOR PALU