Kamis, Desember 05, 2019
hut daerah
Sabtu, 13 Juli 2019 21:34

Mall Tatura Segera Dibangun, Target 18 Bulan Rampung

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, PALU-SULTENG | Direktur PT Citra Nuansa Elok (CNE) pengelola MTP, Mohammad S Sandiri, S.Ag menegaskan,  pembangunan MTP segera dimulai dan ditarget 18 rampung.

“Dana pembangunannya murni dari pihak ketiga dan tidak lagi menggunakan dana Pemerintah Daerah,” kata Muhammad Sandiri kepada sejumlah wartawan, Sabtu (13/7).

Saat ini, proses pembongkaran serta pembersihan puing dan sisa-sisa bangunan sedang berlangsung, bahkan progresnya hampir selesai.

PT CNE selaku investor pusat perbelanjaan yang berlokasi di tengah Kota Palu, kini tengah melakukan pembongkaran puing-puing bangunan ini. Porses pembongkaran sudah mendapatkan persetujuan dari semua pihak, baik itu Pemerintah Daerah, DPRD Kota Palu, termasuk Asuransi Bumi Putera..

"Tahap pertama telah dibayarkan Rp 30 miliar dari klaim asuransi yang diajukan senilai Rp 87 miliar. Pembayaran klaim asuransi ini dilakukan lima tahap,” kata Sandiri.

MTP akan dibangun menjadi pusat perbelanjaan Tipe A2 dengan tujuh lantai. Dua lantai ke bawah berupa basement dan lima lantai ke atas. Pembangunnya diperkirakan akan menghabiskan dana sekira Rp 400 miliar hingga Rp 500 miliar, dan ditargetkan dalam 18 bulan akan rampung.***

 

Baca 128 kali
Ruslan S Untuh
Mapri
Alimran
Kadis Perkebunan
Ruslan Hadi
Minarni
abd rhman
Amrin Haling
Kadri
Jusman

Kontak Polisi

RESOR PALU