Kamis, Desember 05, 2019
hut daerah
Senin, 15 Juli 2019 10:35

Siasati Lahan di Bawa Tegakan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Ajak Petani Tanam Jagung

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, TOLITOLI-SULTENG | Menyiasati lahan di bawah tegakan agar bisa lebih produktif, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Tolitoli mengajak petani untuk melakukan inovasi dengan menanam jagung.

"Kami--dinas--menawarkan, jagung varietas unggul B18 yang bisa menghasilkan tiga ton per hektarnya," ungkap Kadis Rustan Rewa, Senin (15/7) saat meninjau Kelompok Tani di Mimbala.

Kenapa varitas ini yang kami tawarkan, karena jenis mampu beradaptasi dan bisa ditanam sekalipun di bawa tegakan seperti lahan kelapa eks PT Dampal tersebut.

Sekitar 200 hektat lahan yang dikelolah empat kelompok tani, setelah dievaluasi hasilnya cukup menggembirakan. Bahkan, hasil musim tanam sebelumnya, dapat disebut sesuai target, katanya tanpa merinci.

Kepada Poktan di kecamatan atau desa lain yang memiliki lahan serupa, dinas terbuka untuk memberikam bantuan benih maupun tehnis dari penyuluh lapangan.

Alhamdulillah kata Kadis, brkat ketekunan petani dan kegigihan penyuluh dari dinas pemanfaatan lahan-lahan di bawah tegakan di Tolitoli sudah semakin meluas.pu

Baca 168 kali
Ruslan S Untuh
Mapri
Alimran
Kadis Perkebunan
Ruslan Hadi
Minarni
abd rhman
Amrin Haling
Kadri
Jusman

Kontak Polisi

RESOR PALU