Kamis, November 21, 2019
Iklan Haji
Selasa, 24 September 2019 13:20

Deptan Harapkan Tolitoli jadi Penyangga Pangan Ibu Kota Baru

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Foto: Kadis TPH Rustan Rewa bersama Dirjen Holticultura DR Ir Prihasto Setyanto Msc

Alasannews.com, Jakarta | Posisi strategis Tolitoli, sangat memungkinkan menjadi daerah penyangga pangan untuk Kalimantan (Ibu Kota Baru). Departemen mendorong, langka-langka dimungkinkannya hal itu bisa diwujudkan.

Penegasan itu, disampaikan Dirjen Holticultura Deptan, Dr Ir Prihasto Setyanto Msc, saat menerima kadis TPH Tolitoli, H Rustan Rewa MP, Selasa (24/9) di Jakarta. 

"Pa Dirjen dan Direktur Sayiran dan Bawang di departemen, sangat berharap Tolitoli bisa menjqdi andalan penyangga pangam bagi daerah Kaliman khususnya ibu kota batu nanti," ujar Rustan Rewa.

Menurut Kadis TPH, Tolitoli sangat berpotensi termasuk uji coba pengembangan tanaman bawang putoh di daerah ketinggian. "Ya kita akan coba di daerah Labonu. Ditinjau dari letaknya yang berada di ketinggian, Labonu bisa cocok untuk tanaman Bawang putih," ujar Rustan.

 

Direktur Sayuran dan Bawang, Kementan Dr Ir Ismail katanya, sangat mendorong Tolitoli menjadi daerah pertanian yang baik khususnya pangan. "Beliau ungkapkan hal itu, dan menitip salam sama pa Bupati Tolitoli Dr Moh Saleh Bantilan SH MH, yang pernah meraih penghargaan dalam bidang pertanian. Semoga, Tolitoli lebih baik lagi," ungkap Rustan.

Kadis TPH secara khusus menyambangi kementerian agar perhatian dan dukungan ke daerah Tolitoli terus ditingkatkan baik bantuan maupun arahannya. 

"Saya memang rutin, menyambangi departemen agar usulan kita tetap jadi perhatian pusat," pungkas Rustan.

Puan

Baca 101 kali
Valentio112
Bupati dan Wakil Ramdhan
Rustam Rewa1
dr adjimain
Fadjar S

Kontak Polisi

RESOR PALU