Selasa, Juli 16, 2019
Jumat, 28 Jun 2019 13:53

Jokowi Berbincang, Trump Bagikan Permen

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Osaka | Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat berbincang santai dengan para pemimpin negara G20, termasuk dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Sambil berbincang, Jokowi terlihat diberi permen oleh Trump.

Perbincangan berlangsung di ruang tunggu para pemimpin negara G20 di INTEX Osaka, Jepang, Jumat (28/6/2019). Perbincangan itu berlangsung sebelum pertemuan KTT G20 dimulai.

Jokowi tampak berbaur dengan para pemimpin dunia. Beberapa pemimpin negara lain terlihat menghampiri Jokowi untuk bersalaman dan mengobrol sejenak.

Jokowi kemudian berkumpul bersama Presiden Trump dan PM Belanda Mark Rutte yang hadir sebagai undangan. Perbincangan berlangsung cair dan sesekali terdengar tawa.

Di tengah perbincangan, Trump tampak mengambil sekotak permen dari kantong jasnya. Dia lantas memberikan permen ke Jokowi dan beberapa kepala negara lainnya.

Jokowi mengambil permen pemberian Trump tersebut dan langsung memakannya. Usai bincang, Jokowi dan Trump sempat berfoto bersama. Saat foto, Trump mengacungkan jari jempol kanannya dan Jokowi berpose sambil tersenyum.

Tak hanya dengan Trump, Jokowi juga bertemu dan berbincang dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad Bin Salman dan Presiden China Xi Jinping. Setelah berbincang, Jokowi masuk ke arena KTT G20 disambut dan disalami langsung oleh PM Jepang Shinzo Abe sebagai tuan rumah.

 

Sumber: detik.com/ jor/haf

 

 

Baca 49 kali
Valentio112

Kontak Polisi

RESOR PALU