Selasa, Juli 16, 2019
Minggu, 07 Juli 2019 09:23

Parpol Koalisi Jokowi-Maruf Mulai Incar Kursi Menteri

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, JAKARTA | Parpol-parpol pendukung Jokowi-Maruf, mulai bicara posisi menteri. Ngotot dan tahu diri, itulah kondisi sekarang. Pertanyaannya, menteri untuk rakyat dan bangsa ini atau untuk parpolnya?

Meskipun, Jokowi-Maruf secara terbuka membahas posisi menteri kabinet kerja jilid II. Namun incar mengincar kursi menteri semakin tinggi tensinya. Sampai ada Parpol sudah meminta dukungan.

Sebetulnya, baik Jokowi maupun Maruf sudah mengisyaratkan akan mengawinkan antara kalangan profesional dan politisi dalam mengisi jabatan menteri kabinet kerja jilid II ini.

PKB misalnya, secara gamblang sudah mengusulkan beberapa nama untuk dapat dipilih mengisi kursi menteri. PKB adalah satu parpol koalisi yang turut ,engantarkan Jokowi pada periode kedua sebagai presiden RI.

Lain hanya dengan PDIP, partai besutan Megawaty itu melalui petinggi partainya menyatakan untuk urusan kursi menteri sepenuhnya akan diserahkan kepada Pak Jokowi.

"Jokowi itu kan kader PDIP. Jadi, kami di PDIP memang sudah ada kader yang siapkan jadi pemimpin termasuk mengisi kursi menteri," tandsnya.pu

Baca 52 kali
Empek Empek
Valentio112
Sekprov
Bupati dan Wakil Ramdhan

Kontak Polisi

RESOR PALU