Selasa, Juli 16, 2019
Kamis, 11 Juli 2019 18:06

Tok, Hakim Vonis Ratna Sarumpaet 2 Tahun Penjara

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Foto dok

Alasannews.com, JAKARTA | Aktivis wanita, Ratna Sarumpaet divonis 2 tahun penjara. Hakim menyatakan Ratna Sarumpaet terbukti bersalah menyebarkan kabar bohong (hoax) penganiayaan.

"Menyatakan terdakwa Ratna Sarumpaet terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menyiarkan pemberitahuan bohong dengna sengaja menerbitkan keonaran rakyat," ujar hakim ketua Joni membacakan amar putusan dalam sidang vonis Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Kamis (11/7).dtk.com.

Hakim memaparkan Ratna Sarumpaet membuat keonaran dengan menyebarkan kabar hoax penganiayaan. Ratna disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang disebut penganiayaan.

Kisah hoax penganiayaan ini berawal dari tindakan medis operasi perbaikan muka (facelift) atau pengencangan kulit muka Ratna Sarumpaet. Ratna Sarumpaet menjalani rawat inap di RS Bina Estetika pada 21-24 September 2018.

Selama menjalani rawat inap tersebut, Ratna Sarumpaet, menurut hakim, beberapa kali mengambil foto wajahnya dalam kondisi lebam dan bengkak akibat tindakan medis.

Dengan paparan di atas, hakim berkesimpulan Ratna terbukti berbuat menyebar berita bohong. Akhirnya hakim mengetok Palu, Tok untuk hukuman 2 Tahun penjara.

Sebelum sidang dimulai, Ratna sempat mengangkat tangan ke awak media ya g memanggilnya.pu

 

 

Baca 30 kali
Empek Empek
Valentio112
Sekprov
Bupati dan Wakil Ramdhan

Kontak Polisi

RESOR PALU