Jumat, Mei 24, 2019
alasanpuasa
radio
BKDH
Selasa, 14 Mei 2019 11:41

Mulai Bergulir Nama Politisi Menuju Sulteng 1

  • Cetak
  • Email
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Palu-Sulteng | Masa jabatan orang nomor satu di Sulawesi Tengah, akan berakhir tahun depan (2020l. Sejumlah nama, mulai bergulir. Diskusi di media sosial sampai kopi darat di warung kopi mulai terasa.

Hari ini, redaksi alasannews.com mencatat, sejumlah nama itu mulai politisi sampai birokrasi, seperti DR Hidayat Lamakarate, Anwar Hapid, Moh Saleh Bantilan, Rsudy Mastura, DR Andi Supratman Andi Agtas, Muh Ali H Matsun dan Ir Randy Afandi Lamadjido.

Hidayat tokoh birokrasi disebut-sebut representasi Palu, Donggala dan Sigi hingga Parimo. Sementara Anwar Hapid dan Matsun disebut representasi wilayah Poso, Hingga Bungku, sedangkan Moh Saleh Bantilan dan Andi Suprtaman disebut representasi wilayah Tolitoli Buol.

Dilihat dari struktur partai yang memiliki kursi di DPRD Sulteng, nama Hidayat diidentikkan dengan Gerinda demikian juga Andi Suprtaman. Sedangkan, Matsun dan Rusdy Mastura sudah jelas akan mendapat dukungan Nasdem.

Anwar Hapid (Demokrat), Moh Saleh Bantilan (PAN), merupakan politisi yang matang karena dua periode menjabat bupati di daerah. Moh Saleh Bantilan, bahkan pernah menjabat Ketua DPRD selama satu periode.

Saleh Bantilan yang beberapa waktu lalu di nobatkan ssbagai Raja ke XVII Tolitoli, merupakan salah satu raja di daerah Sulawesi Tengah yang eksis di politik dan sekarang menjabat Bupati Tolitoli periode kedua.

Pengusaha yang kini menjabat bupati, Alek Sapaan akrab Moh Saleh Bantilan juga masuk dalam deretan bupati berprestasi baik regional maupun nasional.

Mantan ketua KNPI Buol Tolitoli itu, ketika disebut namanya dalam pusaran politik Polkada sulteng hanya ,engatakan 'Kasian'.sy

Baca 50 kali
Empek Empek
Sekprov
MOH SALEH
Bupati dan Wakil Ramdhan
Sekab Ramdhan
Amran Hi. Yahya
ASBUDIANTO
Hardian

MUJIDIN BANTILAN

MUJIDIN BANTILAN

Kontak Polisi

RESOR PALU