Rabu, November 13, 2019
Iklan Haji
Minggu, 23 Jun 2019 08:08

Menghitung Peluang Politisi dan Birokrat di 01 atau 02 Sulteng

  • Cetak
  • Email
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Palu--Sulteng | Diliat dari figur politisi dan birokrat  yang ada di Sulawesi Tengah saat ini, nama Nurmawaty Dewi Bantilan (NDB) masuk dalam nominasi menuju kursi 01 atau 02.

Hasil penelusuran wartawan alasannews.com, NDB masih mendominasi poisis 01 dari ditempatkan di posisi 02. Meskipun, politik yang tengah dikembangkan sekarang masih menempat politisi berbasi lembah Palu diurutan 01?

Apakah, ke depan Sulteng sekadar memiliki 01 dan 02, tentu saja tidak. Sulteng kompleksitas persoalan yang harus ditangani dan memerlukan orang yang memilki kafasitas , kafabilitas.

Sehingga, NDB di tautkan dengan Hidayat, NDB dengan Pasha Ungu, NDB dengan Ahmad Ali. Kali-kali dan tambah-tambah bahkan kurang-kurang, NDB setidak memiliki basis dukungan politik yang jelas.

Duduk sebagai anggota DPD Perwakilan Sulawesi Tengah di Senayan tiga kali berturut-turut, merupakan salah satu bukti kalau NDB memiliki basis politik yang jelas.

Saat ini sejumlah nama mulai mengemuka. Sebut saja, Ahmad Ali, Hidayat, Rusdy Mastura, Pasha. Campuran politisi dan birokrat, serti magnet paling kuat akan meminpin Sulteng yang memilki 13 kabupaten dan kota ini.

Berpenduduk lebih kurang2 juta, Sulteng memiliki pendapatan di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi secara nasional. Memilki sejumlah potensi tambang, hutàn dan hasil laut dan perkebunan, tidak seharusnya Sulteng tertinggal.pu

Baca 205 kali
Empek Empek
Valentio112
Sekprov
MOH SALEH
Bupati dan Wakil Ramdhan
Rustam Rewa1
dr adjimain
Fadjar S

Kontak Polisi

RESOR PALU