Rabu, November 13, 2019
Iklan Haji
Selasa, 25 Jun 2019 07:51

Sepintas Figur yang Punya Kans di Pilkada Sulteng

  • Cetak
  • Email
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Palu--Sulteng | Agresif, Tiga Nama disebut-sebut pas untuk memimpin Sulawesi Tengah pasca Longki Djanggola. Siapa yang lebih pas dan pantas? Terpulang kepada masyarakat di provinsi ini juga!.

Berikuti penelusuran aspirasi yamg dilakukan wartawan alasannews.com, baik di Palu maupun di benerapa kabupaten dari 13 kabupaten yang ada. Ke tiga nama yang dinilai agresif itu, srikandi NDB alias Nurmawaty Dewa Bantilan (anggota DPD RI), Dr Hidayat (sekretaris provinsi) dan Achmad Ali (anggota DPR RI).

NDB mungkin satu-satunya srikandi yang disebut-sebut memiliki kans untuk ikut pada Pilkada serempat Sulteg 2020 nanti. Mantan Ketua KNPI Sulteng itu, darah blateran Tolitoli-Luwuk dari pasangan Dr MM Bantilan dan Dr Nursida Kasim. 

Alumni Fekon Untad Palu ini, terbilang matang dalam dunia politik. Tiga periode di DPD RI, kini Waty sapaan akrab NDB merupakan salah seorang politisi Golkar yang dinilai agresif menyongsong aspirasi masyarakat Sulawesi Tengah.

HIDAYAT

Putra mantan Walikota Palu ini, memang memiliki jabatan strategis sebagai Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah.  Dekat dengan partai besutan Prabowo Subiantho, dan dinilai agresif memiliki kans yang sangat besar memimpin Sulteng ke depan.

Beberapa waktu lalu, kapada alasannews.com, Hidayat mengatakan akan tampil memperebutkan kursi 01 Sulteng. Alumni STPDN, Hidayat sangat memiliki kafasitas dan kafabilitas untuk menjadi gubernur.

ACHMAD ALI

Putra seorang petani dari Bungku, di Morowali ini memiliki karier politik yang gemilang. Setelah sukses memimpin Nasdem Sulteng, kini Matsun sapaan akrab Achmad Ali sudah dua periode bertengger di kursi DPR RI.

Tidak hanya itu, , diapun kita oleh pendiri Nasdem dipercaya menjadi Bendahara UMum DPP Nasdem. Pengusaha sukses yang meniti dunia politik, Matsun disebut sebagai figur yang cocok menggantikan posisi gubernur yang segera berakhir masa jabatannya itu.

Suami dari Nilam Sari Lawira dikenal tegas dalam menjalankan roda kepemimpinan di Partai Nasdem. Bahkan, keberhasilan Nasdem sebagai pemenang Pileg di Sulteng tahun ini, tidak lepas dari sikap tegas dan profesional Matsun di Nasdem.

Selain tiga nama itu, beberapa nama juga bergulir seperti, politisi PAN Syarifuddin suddin, Anwar Hapid (demokrat), Rendy Lamadjido (PDIP) dan lain.suardi

 

Baca 149 kali
Empek Empek
Valentio112
Sekprov
MOH SALEH
Bupati dan Wakil Ramdhan
Rustam Rewa1
dr adjimain
Fadjar S

Kontak Polisi

RESOR PALU