Jumat, November 22, 2019
Iklan Haji
Kamis, 04 Juli 2019 14:49

Sulteng Memilih 2020, Tidak Ada Kucing di Dalam Karung

  • Cetak
  • Email
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Palu-Sulteng | Sulteng memilih 2020! Yang pantas dan kafabel, ibarat dua sisi mata uang. Setahun ke depan, di Sulawesi Tengah setidaknya ada delapan kabupaten + kota termasuk provinsi akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serempak.

Berikut penuturan mantan Sekretaris Golkar Sulawesi Tengah, Drs Abd Karim Hanggi soal Sulteng memilih. Karim yang kini duduk sebagai salah satu komisaris bank daerah, menyebut sejak dulu Sulawesi Tengah ini sangat nasionalis, meskipun isu kedaerah tidak bisa dilepaskan begitu saja.

Contoh kata Karim, dulu di Sulteng ini orang di Sumatera, Jawa pun pernah menjadi pejabat atau gubernur di sini. Jadi, sekarang sangat tidak relevan kalau ada dikotomi, terutama pmeilihan gubernur.

Mengaku sudah pensiun dari dunia politik, mantan Bupati Kabupaten Buol ini berharap ke depan siapa saja kepala daerah baik di kabupaten, kota maupun provinsi di lohat trad rocordnya agar pantas tidak pantas atau kafabel bisa terjawab.

Di usianya yang sudah menginjak 75 tahun, Karim tetap tampak energik dan kesan seorang politisi sangat kental jika diajak ngobrol. 

Dari berbagai sumber yamg dikumpulkan alasannews.com, sejumlah nama mencuat untuk gubernur pasca Longki. Sedikit ada delapan nama seperti, Rusdi Mastura, Nurmawaty Dewi Bantilan, Rendy Lamadjido, Anwar Hapid, Ahmad Ali, Hidayat Lamakarate dan Pasha Ungu.

Sederet politisi ini mana kira-kira yang pantas dan kafabel, terpulang kepada lebih 1,9 juta rakyat Sulteng yang memilihnya. Andai saja ini sebuah kontes, maka sekaramg memasuki pra kontes.

Kepada politisi, rajin dan rajinlah bersilaturrahmi kemasyarakat agar pemilihan kepala daerah ke depan benar-benar masyarakat tahu akan pilihannya. Tidak pilih kucing dalam karung.suardi

 

Baca 188 kali
Empek Empek
Valentio112
Sekprov
MOH SALEH
Bupati dan Wakil Ramdhan
Rustam Rewa1
dr adjimain
Fadjar S

Kontak Polisi

RESOR PALU