Selasa, Juli 16, 2019
Senin, 08 Juli 2019 08:07

Gubernur Longki akan Hadiri Pilwagub di DPRD Sulteng

  • Cetak
  • Email
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, PALU-SULTENG |  Gubernur Sulawesi Tengah, Drs H Longki Djanggola, dijadwal akan menghadiri agenda DPRD setempat untuk memilih Wakil Gubernur, hari ini.

Informasi yang dikumpulkan media ini menyebutkan, pemilihan sebagaimana rencana hari ini Senin (8/7) pada pukul 10.00 di ruang sodang utama DPRD Sulteng, dilakukan dalam sidang paripurna.

Dua nama yang diajukan masing-masing Rusli Dg Palabi dan Andi Mansur Dg Pasande, akan pilih langsung oleh 45 anggota dewan provinsi yang didahuli pemaparan visi dan mis kedua kandidat.

Sebelumnya, pengisian kursi Wakil Gubernur Sulawesi Tengah mengalami deadlock karena komunikasi antara partai pengusung yang terkendala berbagai hal. Namun, kepastian pengisian kursi yang ditinggalkan almarhur Soedarto SH itu, setelah beredar surat undangan dari Dewan Provinsi perihal penyampaian visi misi wagub, pemilihan/pemungutan suara dan penghitungan suara.

Surat yang ditandatangani Wakil Ketua Dewan Provinsi Sulteng, Dr Ir Alimuddin Paada MS tertanggal  2 Juli 2019 itu, sekaligus memupuskan teka teki dan silang pendapat soal pengisian kursi Wagub Sulteng.

Kedua nama itu, dari PAN saudara Rusli Dg Palabi (Sekretaris DPW PAN Sulteng) dan Musawir Dg  Pasande (Ketua PBB Sulteng).

Sementara diperoleh informasi, Sekwil PAN SulTeng memiliki kans untuk menggantikan atau mengisi kekosongan kursi Wagub saat ini.pu

Baca 97 kali
Empek Empek
Valentio112
Sekprov
MOH SALEH
Bupati dan Wakil Ramdhan

Kontak Polisi

RESOR PALU