Kamis, November 21, 2019
Iklan Haji
Selasa, 01 Oktober 2019 20:56

Puan Maharani, Wanita Pertama Ketua DPR RI

  • Cetak
  • Email
Nilai butir ini
(1 Pilih)

alasannews.com, Jakarta | Setelah 70 tahun, Puan Maharani akhirnya wanita pertama memimpin parlemen Indonesia. Cucu proklamator itu, menempatkan dirinya di senayan dari PDIP setelah sebelumnya, ibundanya Megawati Soekarnoputri menjadi wanita pertama menjari presiden RI.

Putri sulung mantan Presiden ke 4 RI itu, ditunjuk oleh PDIP dan Puan juga merupakan peraih suara terbesar di dapilnya bahkan dari seluruh anggota legislatif yang melaju ke senayan, Puan tak trtandingi dalam perolehan suara di Pileg.

Deretan lain srikandi yang bertengger di senayan, Desy Ratnasari dari PAN. Mantan artis yang melejit lewat tembang "tenda biru" merupakan periode keduanya di senayan.

Artis lainnya yang sudah duduk di senayan dan kembali dilantik hari ini untuk masa bakti 2019-2024 adalah Rieke Vitaloka. Wanita yang dulunya artis itu, melenggang ke senayan melalui PDIP.

Sedannya arti baru yang juga akan mengisi panggung politik Indonesia lima tahun ke depan adalah Mulan Jameela. Iya ditetapkan sebagai anggota DPR RI setelah melalui gugatan atas rival separtainya di Gerindra.

Nama artis lainnya yang kali pertama manggung di senayan adalah KD alias Krisdayanti. Mantas istri Anag Hermansyah itu, maju ke DPR juga melalui PDIP.

Baca 181 kali
Empek Empek
Valentio112
Sekprov
MOH SALEH
Bupati dan Wakil Ramdhan
Rustam Rewa1
dr adjimain
Fadjar S

Kontak Polisi

RESOR PALU