Senin, November 18, 2019
Iklan Haji
Rabu, 02 Oktober 2019 07:12

Siapa Saja Wakil Sulteng di Senayan?

  • Cetak
  • Email
Nilai butir ini
(1 Pilih)

alasannews.com, Palu-Sulteng | Sebanyak 575 anggota DPR telah dilantik. Tujuh diantaranya adalah representasi perwakilan masyarakat Sulawesi Tengah. Siapa saja mereka, berikut redaksi kenalkan.

Ke tujuhnya adalah dari partai berbeda. Empat diantara mereka, sudah dua periode sebelumnya mengawal aspirasi masyarakat Sulteng di Senayan. 

Pertama: H Mudidin M Said

Politisi Golkar ini, sudah lebih satu periode di DPR bahkan sudah tig periode. Periode sebelumnya, duduk sebagai wakil ketua komisi V yang banyak berurusan dengan pembangunan infrastruktur.

Kedua: Andi Supratman Agtas.

Dia adalah Sekwil DPD Partai Gerindra Sulteng. Periode sebelumnya menjabat sebagai Ketua Badan legislasi DPR. 

Ketiga: H Saripuddin Sudding.

Peiode sebelumnya, pria kelahiran Luwu Sulsel ini mewakil Sulteng dari partai Hanura. Periode lima tahun ke depan, Saripuddin yang berlatar belakang Hukum, duduk di Senayan atas nama dari partai PAN.

Ke empat: H Ahmad Ali.

Periode sebelumnya, politisi Nasdem ini adalah Ketua DPD Nasdem Sulteng. Kemudian, dia juga menjabat Bendum DPP Nasdem. Keluar dari partai besutan Tokoh Pers Surya Paloh, Ahmad Ali merupakan salah satu wakil Sulteng di Senayan untuk kali keduanya.

Ke lima: H Anwar Hapid.

Mantan Bupati Morowali dua periode itu, maju ke Senayan melalui pintu PD. Dia pun, sebagai Ketua Partai Demokrat Sulawesi Tengah hingga sekarang.

Itulah diantara tujuh wakil Sulteng, penyambung aspirasi masyarakat yang duduk di Senayan. Dua dinatara lagi adalah dari PDIP dan PKS. 

Kemudian wakil sulteng dari DPD sebanyak enam orang.

Puan

 

Baca 69 kali
Empek Empek
Valentio112
Sekprov
MOH SALEH
Bupati dan Wakil Ramdhan
Rustam Rewa1
dr adjimain
Fadjar S

Kontak Polisi

RESOR PALU