Jumat, Mei 24, 2019
sulteng welcome
radio
BKDH
Sulteng

*PERSI Diharap Tingkatkan Pelayanan RS dan Keselamatan Pasien*

Alasannews.com, Palu-Sulteng | Asisten Pemerintahan dan Politik, Setda Sulteng Ir. Faisal Mang, MM  menyambut baik pelantikan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Sulawesi Tengah oleh
Ketua umumnya dr. Kuntjoro Adi Purjanto, M.Kes Jum'at pagi(24/5), di polibu kantor gubernur.

Kepada dr. Ida Bagus Yadnya Putra selaku ketua baru PERSI Sulteng 2019-2022, asisten menitip pesan supaya pengurus bekerja ikhlas meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien sesuai visi PERSI.

"Dengan mewujudkan PERSI sebagai wadah pemersatu komunitas rumah sakit yang handal, mandiri dan jadi induk tumpuan," pesannya.

Harapan serupa juga disampaikan ketua umum PERSI dr. Kuntjoro Adi Purjanto, M.Kes.

"Mudah-mudahan PERSI Sulteng dapat membantu anggota meningkatkan kinerja pelayanan (rumah sakit), kinerja keuangan dan kinerja manfaat," harap ketua pusat.

Sementara Ketua baru PERSI Sulteng dr. Ida Bagus Yadnya Putra menyampaikan komitmen guna menyukseskan program pembangunan kesehatan daerah dan rumah sakit pada khususnya.

Ia juga katakan bahwa kecanggihan teknologi menuntut supaya para dokter rumah sakit terus menginovasi layanan rumah sakit supaya pasien tidak perlu jauh-jauh berobat sampai ke luar Sulteng.

"Kehadiran Kami kiranya dapat memfasilitasi rumah sakit-rumah sakit di Sulteng supaya dapat berkembang maju," tandas ketua baru.

Di saat yang sama juga dilantik Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit Indonesia (MAKERSI) Provinsi Sulteng masa bakti 2019-2022 yang diketuai dr. Ruslan Ramli, S.Ps serta penyerahan bantuan dari PERSI pusat buat korban gempa Palu.

Hadir di acara, Kadis Kesehatan Provinsi Sulteng dr. Reny A. Lamadjido, para wakil organisasi profesi kesehatan dan mitra kerja seperti ikatan bidan, apoteker dan dokter umum serta BPJS kesehatan.bhst

Alasannews.com, Biromaru-Sulteng | Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola , M.Si Bersama Pengurus ILUN, Provinsi Sulteng Berbuka Puasa Bersama di Panti Asuhan dan Panti Lansia PELITA HATI, Desa Pombewe Kecamatan Biromaru, minggu, 19 Mei 2019.


Gubernur pada kesempatan itu mengklarifikasi berita Hoax yang mengaitkan ngaitkan Gubernur  dengan Gerakan People Pawer. Berita apa itu,  itu berita Hoax dan berita yang tidak bertanggungjawab , kita tidak pernah memikirkan kegiatan kegiatan seperti itu , Kegiatan kegiatan yang kita lakukan saat ini adalah Kegiatan kegiatan berbagi untuk sesama dan bermanfaat untuk sesama, katanya.

Kepada pengurus Iluni yang telah menggagas acara ini, gubernur mengucapkan ucapakan terima kasih dan semoga amal ibadah kita dalam berbakti unuk ummat pada bulan ramadhan ini mendapatkan pahala yang setimpal.

Gubrnur berharap kepada anak-anak panti untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Orang nomor satu di Sulteng itu juga memberikan  bingkisan baik kepada anak panti maupun  kepada lansia.

Pengurus Panti Asuhan dan Panti Lansia PELITA HATI, Erwin  menyampaikan bahwa Panti Asuhan yang dan Panti Lansia Pelita Hati sejak didirikan  Tahun 2010  dan sudah terdaftar resmi pada Dinas Sosial Propinsi Sulawesi Tengah

Adapun jumlaj anak yang diasuh dalam panti ini sebanyak 42 oramg anak dan sebanyak 150 orang kanjut usia (Lansi). Selaku tenaga yang berpropesi sebagai Fisiotrafi di RS Torabelo, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah dan Pengurus ILUNI Sulawesi Tengah yang sudah dapat memperhatikan Panti Asuhan dan Panti Lansia Pelita Hati.bhst

Alasannews.com, Bangkep-Sulteng | Tim klarifikasi lapangan evaluasi perkembangan desa kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, melakukan penilaian terhadap Desa Bangunemo, Kecamatan Bulagi Utara yang mewakili Kabupaten Banggai Kepulauan, Jumat (17/5/2019).

Kegiatan berlangsung di SDN Inpres Bangunemo dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr.H.Mohamad Hidayat Lamakarate,M.Si dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan Rusli Moidady,ST,MT, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Banggai Kepulauan Hartati Rais D.Adam, Kepala OPD Provinsi, Kepala OPD Kab.Bangkep, Camat, Kepala Desa Bangunemo Wilson mouinggalo, BPD, LPM, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat.

Bupati Bangkep diwakili Sekda Kabupaten Bangkep Rusli Moidady mengucapkan selamat datang kepada tim pembina dan penilai evaluasi perkembangan desa tingkat prov.sulawesi tengah.

Lebih lanjut disampaikan, pemerintah daerah bangkep sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya perlombaan desa di tingkat provinsi karena akan sangat memacu desa untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

Selanjutnya Bupati Bangkep berharap semoga desa Bangunemo bisa mengukir prestasi terbaik satu sehingga bisa mewakili ditingkat nasional nantinya.

Ketua TP PKK Prov.Sulteng diwakili Hj.Hasiati Ponulele menyampaikan perlombaan desa merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan motivasi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan ditingkat desa, dan disampaikan pula ucapan selamat karena telah ditunjuk sebagai desa terbaik di kabupaten bangkep sehingga diharapkan bisa menjadi yang terbaik ditingkat provinsi sulawesi tengah maupun ditingkat nasional.

Gubernur Sulawesi Tengah melalui Sekretaris Daerah Prov.Sulawesi Tengah Dr.H.Mohamad Hidayat Lamakarate,M.Si mengapresiasi atas kerja kepala desa dan para aparatnya dalam kesiapannya mengikuti lomba desa. "Mulai masuk desa tadi, saya lihat desa bagunemo mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti lomba," tuturnya.

Menurutnya kesiapan desa bangunemo dalam melaksanakan lomba terlihat mulai penyambutan sampai dengan proses penilaian sehingga diharapkan proses ini tetap terbangun,.

Semoga apa yang kita lihat baik bukan dipersiapkan untuk lomba karena begitu habis lomba sudah tidak ada semua nanti, sehingga kita berharap lomba ini menjadi sarana untuk memulai hal-hal yang memang seharusnya dilakukan di tingkat desa," katanya.

Lebih lanjut disampaikan selain menata administrasi di tingkat desa dan pemberian pelayanan, kepala desa diharapkan pula peran aktif untuk menjalin hubungan silaturahmi antara aparatur desa dan masyarakatnya dalam rangka bergotong royong, membenahi, memperbaiki dan membangun desanya serta mengerakkan 10 program PKK karena poin tersebut akan dinilai oleh tim dari provinsi.

Terakhir sekda prov.sulawesi tengah menyampaikan bahwa dirinya sempat berdiskusi dengan sekretaris daerah kab.bangkep terkait hal - hal prinsip yang belum sempat terselesaikan ditingkat kabupaten, dirinya menjawab untuk didata dengan baik dan segera dilaporkan kepada kami di tingkat provinsi sulawesi tengah. "Mudah-mudahan persoalan air bersih di beberapa wilayah kecamatan bulangi utara dan selatan nanti secara bertahap kita berikan dukungan dan bantuan," pungkasnya.

Setelah membuka acara secara resmi, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah beserta rombongan bergeser untuk meninjau langsung sumber mata air di Desa Bangunemo yang selama ini menjadi sumber air bersih untuk warga sekitar dan mengecek pelayanan kantor desa serta meninjau kebun desa.bhst

Halaman 1 dari 139

Berita Terkini

Empek Empek

Terkini Olah Raga

Sekprov
MOH SALEH
Bupati dan Wakil Ramdhan
Sekab Ramdhan
Amran Hi. Yahya
ASBUDIANTO
Hardian

MUJIDIN BANTILAN

MUJIDIN BANTILAN

Kontak Polisi

RESOR PALU