Rabu, November 13, 2019
sulteng welcome
Iklan Haji
Rabu, 10 Juli 2019 07:13

Viral Kondisi Jembatan Palu I, Dinas PU Bilang Aman

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, PALU-SULTENG | Beredar di Medsos, kalau Jembatan Palu I yang menghubungkan Jalan Hasanuddin dan Gajah Mada akan patah. 

Masyarakat di minta untuk berhati-hati jika ingin melintas di jembatan pertama di kota Palu itu. Kabar ini viral di akun sosial.

Hasil pantauan media, Selasa (9/7),  jembatan itu tampak kokoh sebagaimana biasa. Bahkan jembatan yang dulu disebut jembatan Sutami atau hasil desain Sutami itu, menjadi tumpuan perlintasan yang menghubungkan Palu Baray ke Timur.

Jalur ini bertambah padat, karena dari arah Gajah Mada searah. Meskipun dari arah sebaiknya diarahkan ke jembatan Palu 2, karena jembatan Palu 4 yang ambruk akibat terjanban tsunamai 28 September 2018.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PU Provinsi Sulawesi Tengah, Asbudyanto menjelaskan, kalau berita vital di medsos itu kejadian 2018 lalu. "Itu foto bulan Oktober tahun 2018," ujarnya.

Menjawab media ini, menepis kalau ketahanan jembatan pertama di Kota Palu sudah sangat berkurang. "Masih sangat kuat. Sudah dilakukan pengujian," papar Anto sapaan Asbudyanto.

Dia menyebutkan, yang patah itu bukan komponen jembatan. Jadi tidak apa-apa. Sudah diperiksa dan diuji dengan muatan 80 ton di atasnya (damptruk muatan sirtu  20 ton sebanyak 4 unit berhenti di atasnya)," terang Anto meyakinkan.pu

 

 

Baca 188 kali Terakhir diubah pada Rabu, 10 Juli 2019 07:39

Berikan komentar

TULIS PESAN

Terkini Olah Raga

Sekprov
MOH SALEH
Bupati dan Wakil Ramdhan
Rustam Rewa1
dr adjimain
Fadjar S

Kontak Polisi

RESOR PALU