hpn2020
Jumat, 07 Februari 2020 09:06

Aduh..Korban Virus Corona Tembus Setengah Juta Lebih, China Izinkan Ahli AS

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

ALASANNEWS.com --Beijing | Jumlah korban meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona terus bertambah. Data terakhir per hari ini, Jumat (7/2/2020), sebanyak 638 dilaporkan meninggal dunia.

Sementara, kasus terkonfirmasi terinfeksi virus corona sebanyak 31.480. Hingga kini, tercatat 26 negara yang mengonfirmasi penyakit tersebut.

Selain di China, kasus kematian karena corona juga dilaporkan terjadi di Filipina. Mengutip South China Morning Post, Jumat, Otoritas Kesehatan China menyebutkan, kematian akibat epidemi virus corona pada Kamis (6/2/2020), menyebabkan 73 orang meninggal.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 69 orang meninggal di Provinsi Hubei. Dengan demikian, total korban tewas di Hubei naik menjadi 618.

China izinkan pakar kesehatan AS masuk Melansir Straitstimes, China akhirnya mengizinkan pakar kesehatan Amerika Serikat masuk ke negara itu sebagai bagian dari upaya WHO membantu memerangi virus corona yang telah menyebar dengan cepat dan jumlah kasus terus meningkat.

Gedung Putih menyebutkan, China telah menerima tawaran pengerahan para ahli AS sebagai bagian dari misi WHO.

Para ahli ini akan datang untuk mempelajari dan membantu memerangi virus corona yang muncul di Ibu Kota Provinsi Hubei, Wuhan. Sikap tersebut berkebalikan dengan sikap sebelumnya.

Pada Senin (3/2/2020), China sempat menuduh AS menyebarkan ketakutan dengan menarik warganya keluar dan membatasi perjalanan.

Disadur dari kompas.com

Baca 54 kali
Umroh

Kontak Polisi

RESOR PALU