Senin, Januari 20, 2020
Jumat, 29 November 2019 16:31

Ketua Presidium Nasional Gerak KPK: Kami Dukung Penuh Gerakan Seniman Selamatkan TIM Hentikan Proyek Jakpro

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(3 pemilihan)
Ketua Presidium Nasional Gerak KPK, Ma'ruf Asli saat audience bersama Seniman Menggugat dengan Fraksi PDIP DKI Jakarta Rabu 27 November 2019

Alasannews.com, JAKARTA | Seniman Jakarta menolak, pembangunan hotel di Tamain Ismail Marzuki (TIM). Mereka mengelar panggung, sebagai bentuk gugatan mereka ke pemerintah
 
Selain seniman menyampaikan orasi dan aspirasinya, tampil juga ketum Presidium Nasional Gerakan Rakyat Anti Korupsi dan Penyalagunaan Kewenangan (Gerak KPK), Maruf Asli.
 
Gerak KPK salah lembaga yang prihatin dan peduli pada seniman dalam menghadapi kebijakan gubernur Anies Baswedan yang ditolak oleh para senimam.
 
Maruf pun tampil di panggung orasi meneriakkan "satu kata, tolak Jakpro, Satu 
 
Menyampaikan Orasi Pda Aksi Seniman Menggugat Revitalisasi TIM di Taman Ismail Marzuki, Jum'at Malam 29 November 2019
 
Kehadiran Jakpro yang menurut seniman yang tidak melibatkan seniman dalam rencana dinilai suatu langka pembunuhan.
 
"Tolak Jakpro, hentikan bila perlu blokir lokasi ini dan usir orang orang itu," ujar Bang Didin seniman yang sejak tahun 1970 an sudah nginap di TIM hingga sekarang.
 
"Ini rumah pertama saya, setelah rumah.asli saya yang hanya dalam tiga jam sehari saya tempati," teriaknya.
 
 
Foto: Seniman Indonesia ssedang mengikuti aksi Lawan Anis menolak RevitalissiTIM dibawah kendali Perushan Daerah PT. Jakpro, 'Jum'at 29 November 2019
 
Sebelumnya, mereka diterima Fraksi PDIPDPRD Jakarta, dimana pada kesempatan itu juga mereka menyebut, gubernur melalui Jakpro tidak paham apa kebutuhan para seniman yang selama ini bergelut di TIM.
 
"Mereka menganggap seniman beban," tutur Radar Panca Dahana, ketika bersama puluhan seniman lainnya menyambangai Fraksi PDIP di DPRD Jakarta, Rabu 27/11.
 
Menurut Radar, apa yang dilakukan gubernur Anies Baswedan, telah melakukan 'Pembunuhan' karakter para seniman..... (Suardi Yadjib).
Baca 245 kali

Kontak Polisi

RESOR PALU