hpn2020
Jumat, 07 Februari 2020 08:39

Anak Korban Kebakaran, Ditoleransi Sekolah Tanpa Seragam

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

TOLITOLI -- alasannews.com | Pemerintah Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah berharap peran aktif seluruh perangkat daerah dalam membantu menangani korban kebakaran di Kel Sidoarjo, Baolan. Bupati HM Saleh Bantilan SH MH juga sebagai pemangku adat Tolitoli, kepada media ini menyatakan sangat merasakan betapa beratnya beban warganya yang terkena kebakaran itu.

"Ini suatu cobaan. Dan kita harus bisa mengatasinya," ujar bupati.

Itulah sebabnya, sebagai tindak lanjut penanganan korban musibah kebakaran di Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Baolan, Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH didampingi Sekretaris Daerah Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si memimpin pertemuan dengan sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah serta sejumlah stakeholder pada rabu malam (5/2) di Aula Wisma Daerah Bale Tau Dako Lipu.

Pertemuan tersebut dibahas beberapa permasalahan di antaranya lokasi tenda-tenda pengungsian yang berpotensi menimbulkan masalah baru mengingat saat ini sudah mulai turun hujan.

Selain pemindahan penampungan ke Terminal Pelabuhan Dedek, yang paling pokok adalah penanganan anak-anak korban bencana yang sudah beberapa hari terakhir ini tidak masuk sekolah, bupati minta agar anak-anak itu diberi toleransi soal pakaian seragamnya.

"Tetap harus sekolah walaupun tidak menggunakan seragam sekolah," pinta bupati. Soal lokasi, bupati menyatakan penanganan korban setelah masa tanggap darurat bencana berakhir termasuk upaya menata kembali lolasi bekas hunian yang terbakar.

Penimbunan lokasi seluas kurang lebih 3,6 hektar melalui program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli. Rencana penimbunan dan pembangunan kembali kawasan hunian tersebut akan disampaikan kepada seluruh warga korban kebakaran setelah diperoleh data yang valid dari BPN Tolitoli.

(Sumber: Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)

Baca 55 kali Terakhir diubah pada Jumat, 07 Februari 2020 08:54

Berikan komentar

TULIS PESAN

Umroh

Kontak Polisi

RESOR PALU