hpn2020
Jumat, 11 Oktober 2019 00:29

Tolitoli Gelar Do'a Pilkada, Kapolres: Semua Elemen Diundang Hadir di Mokkondogan

  • Cetak
  • Email
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Foto:fadlitangahu/humas

Alasannews.com, TOLITOLI | Pelaksanaan Pilkada Tolitoli setahun lagi. Semua elemen menginginkan pilkada damai dan berkualitas. Untuk mewujudkannya, stabilitas juga harus terjaga dengan baik oleh semua pihak. Salah satu cara menuju kondusifnya wilayah itu, pagi akan digelar doa bersama. 

Berikut penjelasan Kapolres Tolitoli, AKBP Hendro Purwoko Sik MH:

Rapat persiapan doa bersama, dilangsungkan di Aula Jananuraga Polres Tolitoli, Kamis (10/10), yang dipandu langsung Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tolitoli AKBP. Hendro Purwoko, S.I.K.,MH didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolitoli Moh. Randi Saputra, AR.

Kapolres Tolitoli mengatakan, kegiatan Do’a Bersama yang akan dilaksanakan hari ini, Jumat 11 Oktober 2019 di Gelanggang Olahraga (GOR) Mokkondogan merupakan kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli bersama unsur keamanan dan tokoh agama di daerah ini yang bertujuan untuk menjaga dan memelihara persatuan dan keamanan bangsa khususnya di Wilayah Kabupaten Tolitoli.

Tidak hanya itu, Do’a Bersama ini juga dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tolitoli tahun 2020 mendatang yang berintegritas, sejuk, aman, dan damai. Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko juga menuturkan, bahwa kegiatan ini bukan hanya diikuti oleh anggota TNI-Polri, tetapi juga semua unsur masyarakat Kabupaten Tolitoli.

"Semuanya kita libatkan di sini karena tujuan utamanya adalah menciptakan suasana yang sejuk sebelum pilkada dilaksanakan. Jadi bukan hanya tugas TNI-Polri membuat sejuk tetapi semua unsur masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Moh. Randi Saputra, AR mengungkapkan, kegiatan Do’a Bersama ini menjadi suatu contoh, tanpa memilih-milih kelompok mana. Semua unsur bisa berkumpul di satu tempat dan bersama-sama memanjatkan do’a demi kesuksesan pesta demokrasi.

Menurutnya, dalam rangka Pilkada Kabupaten Tolitoli tahun 2020, walaupun situasi masih kondusif namun kita semua harus tetap berdo’a untuk keamanan dan kondusifitasnya wilayah, katanya.

Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan kegiatan ini, dan semoga pilkada mendatang dapat berjalan dengan aman dan lancar. Mari kita menjadikan pemilu ini menjadi pemilu yang damai, aman, dan tanpa adanya pihak-pihak yang sengaja mengadu domba, harap Randi.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, Pejabat dari Pangkalan TNI AL Tolitoli, pejabat Kodim 1305 Buol-Tolitoli, anggota Satuan Polisi Pamong Praja, sejumlah pejabat Pemda Kabupaten Tolitoli, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tolitoli, para Kepala Sekolah dari sejumlah SD, SMP dan SMA di Kecamatan Baolan, pengurus Pondok Pesantren, serta tokoh agama dari 5 agama yang ada di Kabupaten Tolitoli.

Reporter :fithriyani

Editor: puan

 

Baca 166 kali
Umroh

Terkait Politik

  • Isal, Serius Dong
    Isal, Serius Dong Moh Faisal Lahaja (ist) POLITIKA (alasannews) -- Ramai bicara kandidat Cabup Tolitoli, menjadi berita menarik baik di medsos maupun media…
  • NDB Menuju Cagub Sulteng (2) "Apa Kabar Ibu-ibu"
    NDB Menuju Cagub Sulteng (2) "Apa Kabar Ibu-ibu" Foto ist POLITIKA (alasannews) -- Sulteng punya Gubernur wanita? Kenapa tidak! Kalau saja ibu Nurmawaty Dewi Bantilan (NDB) menjadi Cawagub…
  • Isu ARB dan MNB 'pecah konksi' merebak
    Isu ARB dan MNB 'pecah konksi' merebak Moh Nurmansyah Bantilan (ist) TOLITOLI (alasannews) -- Perhelatan Pilkada baru akan digelar akhir 2020. Pasangan kandidat pun masih labil alias…
  • NDB Menuju Cagub Sulteng (1)
    NDB Menuju Cagub Sulteng (1) Foto:ist POLITIKA (alasannews) -- Politisi Dewi Nurmawaty Dewi Bantilan, setapak lagi akan menajdi calon gubenur Sulteng 2020 dari Partai Golkar.…
  • LSM GIAK Minta RDP dengan KPU di DPRD Tolitoli
    LSM GIAK Minta RDP dengan KPU di DPRD Tolitoli Ketua LSM GIAK Hendri Lamo (dok/ist) TOLITOLI (alasannewscom) -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah terus menuai kritik.…

Kontak Polisi

RESOR PALU