hpn2020
Kamis, 23 Januari 2020 22:29

PDIP Sumbawa Wait and See, Husni Jelas Ditinggal

  • Cetak
  • Email
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Sumbawa - alasannews | Pilkada Serentak Tahun 2020, akan digelar di 7 Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat. Salah satunya Kabupaten Sumbawa, tensi politik sangat tinggi dan patut dinantikan. Pasalnya partai pemenang pemilu 2019 lalu, kini tak lagi mengusung petahana (Husni Djibril/red).

Diketahui bahwa DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB masih menunggu keputusan DPP PDIP terkait dengan Pilkada Sumbawa 2020.

Namun sebelumnya DPD PDIP NTB telah mengeluarkan dua keputusan untuk diusulkan ke DPP. Sementara saat di konfirmasi melalui WA Sekretaris DPD PDIP NTB, H. Lalu Budi Suryata, SP, kamis (23/1), mengatakan bahwa ia baru saja balik dari Jakarta bersama ketua DPD PDIP NTB, H. Rachmat Hidayat.

Dan ia menuturkan ketika berada di Jakarta dalam urusan dinas sebagai anggota DPRD NTB dalam rangka melaksanakan tugas Pansus. Kendati demikian ia telah diminta H Rachmat Hidayat untuk merapat ke DPP, pada hari Rabu (22/1), guna menghadiri rapat.

Belum diketahui secara pasti materi rapat tersebut. Tapi salah satu yang dibahas terkait keputusan DPD PDIP NTB untuk Pilkada Sumbawa. ujar LBS sapaan akrab Ketua DPRD Sumbawa Periode (2014-2019). “Wait and See, kita Tunggu apa hasil keputusan DPP nanti," ucapnya.

Namun saat ditanya terkait 2 keputusan yang sudah diusulkan DPD PDIP NTB ke DPP, LBS menegaskan kembali bahwa, tidak mengusung kembali H.M. Husni Djibril B.Sc di Pilkada Sumbawa.

Namun mengusulkan Drs. H. Mahmud Abdullah—Dewi Noviany M.Pd (Haji Mo’—Novi) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Sumbawa sebagai pasangan yang Sah dari hasil koalisi PDIP—PKS. tegas Politisi PDI Perjuangan LBS yang dikenal low profile.

Lanjut LBS mengatakan bahwa, saat ini masih berproses, begitupula dengan DPP PDI Perjuangan. untuk diketahui PDI Perjuangan adalah Parpol yang taat asas Hirarki kepengurusan. "Insha' Allah pasti DPP akan mendengar DPC dan DPD Perjuangan NTB sebagai salah satu referensi dalam mengambil keputusan finalnya, PDI perjuangan adalah partai yg taat," pungkas ketua Fraksi (FNBR) DPRD Provinsi NTB LBS.

"Kami berharap DPP mengeluarkan rekomendasinya untuk pasangan tersebut (Haji Mo—Novi/red). Sebab keputusan rapat DPD PDIP NTB menjadi bahan pertimbangan DPP dalam mengeluarkan rekomendasi siapa figur yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilkada serentak 2020 di kau peta Sumbawa,” harap LBS. (Dhy JN)

Baca 55 kali
Umroh

Terkait Politik

Kontak Polisi

RESOR PALU