hpn2020
Minggu, 09 Februari 2020 13:14

Ini Bocoran Nama Bacagub dan Bacabup Golkar

  • Cetak
  • Email
Nilai butir ini
(1 Pilih)

ALASAN (palu-sulteng) -- Pleno Diperluas partai Golkar Sulawesu Tengah telah usai. Sejumlah nama untuk calon gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati telah diputuskan.

Pleno diperluas yang berlangsung di Santika Hotel Palu, telah mengambil keputusan penting dalam sejarah partai untuk panggung politik 2020 baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota telah diambil.

Informasi yang dikumpulkan awak media ini menyebutkan, telah terjado perdebatan alot yang nyaris dead lock. Golkar sebagai pertai berpengalaman, akhir menyerahkan ke publik siapa kepala daerah yang pas 2020 itu melalui mekenisme survey.

Meskipun, satu tahapan yang namanya pleno sudah hampir disimpulkan. Demi menjunjung suara rakyat, golkar mengembali hasil pleno dimaksud ke rana survey.

Murnikah suara golkar sebagai suara rakyat?

Moh Faisal Lahaja, salah satu pimpinan DPD II Golkar di Sulteng menegaskannya, golkar akan selalu menghormati suara rakyat. "Ya akan kita kirim ke pusat 3 sampai 5 nama. Tapi, mutlaknya adalah hasil survey," papar Ketua DPD Golkar Tolitoli itu.

Meskipun dia enggan mengungkap nama-nama itu, beredar bocoran bahwa untuk Bacagub nama Nurmawaty Dewi Bantilan (NDB) santer disebut sebut sebagai salah satu nama yang akan diservey itu.

Mengikuti jejak NDB, di kabupaten Tolitoli nama Ketua Demokrat M Nurmansyah Bantilan juga disebut-sebut menjadi pesaing berat Faisal dan Iskandar. Di tingkat provinsi, NDB akan mendapat saingan berat dari Hidayat Lamakarate (HL) yang terlebih dahulu disebut punya kans besar akan mengantongi rekomendasi Partai Gerindra.

Sedangkan Mamat alias MNB berpeluang menyingkarkan lawan beratnya karena dia sudan dipastikan akan mengantongi rekomendasi PD. Menepis rumor MNB sudah memilih pasangan tetap ARB yang nota bene ketua wilayah PPP, kubu MNB belum memberikan klarifikasinya.

Dua nama yang menjadi sorotan alasan kali ini karena NDN dan MNB adalah kakak beradik yang berada dalam pusaran partai Golkar untuk Pilkada 2020. Akankah?

Baca 90 kali
Umroh

Terkait Politik

  • Power Full, Bacagub Cudy Masuk Tolitoli
    Foto:ist/fb TOLITOLI (alasannews) -- Rusdy Mastura alias Cudy, salah satu bakal calon gubernur Sulawesi Tengah yang sudah star bersosialisasi ke…
  • Isal, Serius Dong
    Isal, Serius Dong Moh Faisal Lahaja (ist) POLITIKA (alasannews) -- Ramai bicara kandidat Cabup Tolitoli, menjadi berita menarik baik di medsos maupun media…
  • NDB Menuju Cagub Sulteng (2) "Apa Kabar Ibu-ibu"
    NDB Menuju Cagub Sulteng (2) "Apa Kabar Ibu-ibu" Foto ist POLITIKA (alasannews) -- Sulteng punya Gubernur wanita? Kenapa tidak! Kalau saja ibu Nurmawaty Dewi Bantilan (NDB) menjadi Cagub…
  • Isu ARB dan MNB 'pecah konksi' merebak
    Isu ARB dan MNB 'pecah konksi' merebak M Faisal Lahaja (ist) TOLITOLI (alasannews) -- Perhelatan Pilkada baru akan digelar akhir 2020. Pasangan kandidat pun masih labil alias…
  • NDB Menuju Cagub Sulteng (1)
    NDB Menuju Cagub Sulteng (1) Foto:ist POLITIKA (alasannews) -- Politisi Dewi Nurmawaty Dewi Bantilan, setapak lagi akan menajdi calon gubenur Sulteng 2020 dari Partai Golkar.…

Kontak Polisi

RESOR PALU