hpn2020
Rabu, 05 Februari 2020 04:39

Bupati Sebut Bencana Tolitoli Minim Perhatian Pusat

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

TOLITOLI -- alasannews.com | Bencana di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah dinilai kurang mendapat perhatian pemerintah pusat.

Bupati Tolitoli, H Moh Bantilan SH MH ketika meninjau lokasi eks kebakaran di Kel Sidoarjo Tolitoli, Rabu (5/2/2020) mengatakan bencana kebakaram di Tolitoli jadi pembicaraan di Rakornas Penaggulangan Bencana 2020 di Bogor. "Heboh Tolitoli..Heboh kemarin di BNPP," sebut bupati saat berdialog dengan masyarakatnya.

Dia menyebut, dua kali bencana Tolitoli 2017 banjir dan 2020 ini kebakaran BNPB itu cuma bantu Rp 150 juta. Itu pun, belum turun. Dia janji bulan depan baru turun, terang bupati.

Dalam video yang diunggah di Grup Adat Matanggauk itu, bupati seolah mengingatkan kita bahwa bantuan pusat itu sangat.minim dalam menangani bencana di Tolitoli.

Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Eny Bantilan, bupati mengarahkan Lurah Sidoarjo, untuk menginventarisir para pemilik lokasi eks kebakaran. Sementara dari barak penampungan atau tenda penampumpungan sementara mulai muncul keluhan warga.

Mereka ingin secepatnya mendapatkan tempat layak seperti sedia kala. Mereka mulai memasang plang tulisan di eks kabakaran yang ditujukan kepada presiden RI Joko Widodo.

Pemda berencana akan menampung ratusan jiwa ini disatu tempat untuk memudahkan penyaluran bantuan. Sedang yang menempati rumah saudara, pemda juga sedang melakukan inventarisasi.

Baca 142 kali Terakhir diubah pada Rabu, 05 Februari 2020 04:59

Berikan komentar

TULIS PESAN

Berita Terkini

Umroh

Terkini Olah Raga

Kontak Polisi

RESOR PALU