Selasa, Agustus 20, 2019
alasaniduladha
Kamis, 21 Desember 2017 14:51

Siapa Saingan Merek Lexus di Indonesia?

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Jakarta, KompasOtomotif – Walau sudah dua tahun penjualan terus meninggi, Lexus Indonesia selalu menjelaskan volume bukan target utama. Bidikan utama yaitu menjadi merek yang dipercaya orang kaya.

Biar terpercaya, Lexus Indonesia fokus pada layanan konsumen. Lexus Indonesia dikenal sering memberikan layanan yang kadang sampai bikin geleng kepala namun sangat memanjakan konsumen, misalnya memberikan tiket konser, antar jemput saat banjir, hingga menyediakan ruang parkir khusus mobil Lexus di mal dengan nilai kontrak miliaran rupiah.

Melayani konsumen yang sanggup membeli mobil harga miliaran rupiah memang butuh perlakuan khusus. Pilihan arah Lexus Indonesia itu bikin positioning-nya unik, jadi kesannya tidak bisa disandingkan dengan merek mewah lain.

“Patokan kami ke industri hospitality (perhotelan). Kalau dibandingkan secara merek, apakah layanannya seeksklusif itu? Kami memang persaingannya agak tidak relevan,” ujar General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Adrian menjelaskan di dunia Lexus di Indonesia yang isinya konglomerat, uang bukanlah batasan. Jadi konsumen bisa tidak membatasi diri saat memilih membeli mobil Lexus atau yang lainnya.

“Kalau resource-nya terbatas jadinya punya saingan. Di Lexus ini tidak terbatas, dia beli BMW Seri 7, dia beli Bentley, terus kalau dia beli Lexus ya beli saja, enggak ada yang dijual salah satunya. Di dunia level saya ini, yang Rp 1 miliar ke atas ini, uangnya tidak terbatas, jadi dia enggak perlu membatasi diri,” ucap Adrian. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor: Azwar Ferdian
Baca 285 kali

Kontak Polisi

RESOR PALU