Kamis, November 21, 2019
Senin, 28 Oktober 2019 20:26

Gaya Hidup ASN jadi Sorotan Publik

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Hari ini, pemerintah kembali akan membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (cpns) untuk tahun 2019-2020. Semntara itu, Aparat sipil negara (asn) seharusnya memilki kedisiplinan dan bisa menjadi contoh di masyarakat kini dalam sorotanĀ 

Di tolitoli, hal ini menjadi sorotan lembaga swadaya masyarakat soal perilaku keseharian asn di sana. Pasalnya, mulai dari gaya hidup sampaiĀ  menjadi pelakor( perebut laki orang) dinilai sudah sangat bertentangan dengan disiplin asn itu sendiri. Termasuk pelanggaran berat baukan bisa berujung pemecatan bagi yang melakukannya.

Salah satu contoh adalah soal sebagain gaya hidup asn di tolitoli seperti berlomba dalam pola hidup konsumtif bahkan terkesan glamour, mulai jdi buah bibir masyarakat umum.

Belum lagi, sejumlah asn ditengarai melakukan tindakan tak terpuji misal jadi pelakor. Isu pelakor asn di kota cengkeh sudah jadi rahasia umum.

Hal lain sejumlah asn tampak memperkaya diri begitu menempati suatu jabatan. Tampak menyolok dalam keseharian mereka.

Tim media ketika melakukan penelusuran menyimpulkan bahwa sudah saatnya pimpinan asn dalam hal ini Sekab (selaku pembina penegakan disiplin) melakukan peringatan keras terhadap asn yang ditengarai menjadi pelakor dan asn yang gaya hidupnya glamour.

Data menyebutkan, sejumlah asn juga melakukan perbuatan selingkuh apakah sesama asn atau dengan wil di daerah berbeda.

Meski belum terkonfirmasi akan kabar ini, namun santer ada asn bahkan menjadi buah bibir di masyarakat akan tindak tanduknya atau kelakuannya.

Sekab Mukaddis belum memberikan penjelasan akan sinyalemen yang sudah jadi buah bibir di masyarakat itu.

Tetapi setiap upacara tanggal 17 an bulan berjalan, himbauan akan disiplin asn selalu ditekankan baik oleh bupati, wakil bupati maupun sekab.

Baca 47 kali
Selengkapnya di dalam kategori ini: « Pilkada dan Pemimpin Bersih

Berikan komentar

TULIS PESAN

Kontak Polisi