Jumat, Mei 24, 2019
alasanpuasa
radio
Kamis, 21 Maret 2019 08:12

Dovizioso: Honda Bukan Tim Terkuat

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Marc Marquez vs Andrea Dovizioso (Foto: Laman MotoGP)

BOLOGNA – Bergabungnya Jorge Lorenzo dengan Repsol Honda untuk musim balap MotoGP 2019, membuat banyak pihak menilai kalau tim pabrikan asal Jepang itu bisa menjadi tim terbaik. Pasalnya, Repsol Honda kini memiliki dua pembalap yang masing-masing telah merasakan gelar juara dunia MotoGP, yakni Lorenzo dan Marc Marquez.

Hal itu pun juga diakui oleh pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang memandang kombinasi pembalap Repsol Honda untuk MotoGP 2019 adalah yang terbaik. Kendati demikian, bukan berarti Dovizioso gentar untuk menghadapi mereka. Menurutnya, yang digadang-gadang sebagai yang terbaik bukan berarti akan menjadi yang terkuat.

Dovizioso sendiri sebenarnya optimis untuk bisa tampil gemilang di MotoGP 2019. Pasalnya, motor balap Ducati telah mengalami banyak perbaikan, yang diyakininya bisa bersaing dalam memperebutkan gelar juara. Seperti yang terjadi dalam seri perdana MotoGP 2019 kala Dovizioso berhasil menjadi pemenang balapan.

Marquez dan Dovizioso

“Kecepatan yang kami miliki tahun ini memungkinkan kami untuk berjuang untuk kejuaraan. Saya tidak tahu apakah itu pada 2019 karena Marc dan Honda adalah yang terkuat, namun saya pikir sekarang para pesaing melihat kami dengan cara yang berbeda. Di atas kertas, Honda adalah tim terbaik, namun itu tidak berarti mereka akan menjadi tim terkuat,” ujar Dovizioso, mengutip dari Bike Sport News, Selasa (19/3/2019).

(fmh)

Baca 33 kali

Kontak Polisi

RESOR PALU