Kamis, Desember 05, 2019
hut daerah
Jumat, 07 Jun 2019 09:34

Jinakkan Ingris, Belanda Bertemu Portugal di Final UEFA

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Guimaraes | Timnas Belanda memetik kemenangan atas Inggris di babak semifinal UEFA Nations League. De Oranje menjinakkan Tiga Singa 3-1 dalam laga sampai babak tambahan.

Dalam pertandingan final UEFA Nations League di Estadio D. Afonso Henriques, Jumat (7/6/2019) dinihari WIB, Inggris unggul 1-0 pada babak pertama.

Belanda mengancam pada menit ketujuh. Tendangan Steven Bergwijn dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap oleh kiper Inggris, Jordan Pickford.

Sama halnya dengan tembakan Memphis Depay pada menit ke-20. Mentah di tangan Pickford.

Inggris mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-30. Matthijs de Ligt melanggar Marcus Rashford di kotak penalti.

Pemain Manchester United itu mengeksekusi sendiri tembakan dari titik putih. Rashford membawa Inggris unggul 1-0. Di sisa babak pertama tak ada gol lagi, Inggris unggul 1-0 saat jeda.


Inggris mengancam pada menit ke-54. Sundulan Jadon Sancho meneruskan umpan Fabian Delph belum menggandakan keunggulan Inggris.

Peluang ganda Belanda beberapa saat kemudian via Depay dan Marten De Roon juga belum membuahkan gol.

Percobaan jarak jauh Georginio Wijnaldum dari luar kotak penalti juga masih bisa diantisipasi oleh Pickford pada menit ke-66.

Belanda baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Tendangan sudut Depay bisa diselesaikan oleh De Ligt dengan sundulan dari jarak dekat.

Gol Inggris pada menit ke-82 dianulir. Jesse Lingard pencetanya, tapi dia sudah berdiri offside saat menerima umpan dari Ross Barkley. Wasit menggunakan video assistant referee untuk menganulir gol itu.


Belanda berbalik unggul setelah gol bunuh diri dari Kyle Walker pada menit ke-97. Tembakan Depay bisa ditepis oleh Pickford. Dalam sebuah perebutan bola liar di muka gawang Inggris, Walker salah melakukan antisipasi saat beradu cepat dengan Quincy Promes.

Belanda menambah gol ke gawang tim asuhan Gareth Southgate pada menit ke-114. Promes yang mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan tarik dari Depay di muka gawang Inggris, diselesaikan Promes dengan tendangan keras dari jarak dekat.

Di sisa pertandingan tak ada gol tercipta, Belanda menang 3-1 atas Inggris hingga berhak melaju ke babak final UEFA Nations League.

Tim asuhan Ronald Koeman itu akan menghadapi Portugal di babak puncak. Sebelumnya, Selecao das Quinas menyingkirkan Swiss dengan skor 3-1. Hat-trick Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan tim asuhan Fernando Santos itu.


 

Susunan Pemain

Belanda: Cillessen, Dumfries, De Ligt, Van Dijk, Blind, De Roon (De Beek 68), Wijnaldum, De Jong (Strootman 114), Bergwijn (Propper 90), Depay, Babel (Promes 68)

Inggris: Pickford, Walker, Maguire, Stones, Chilwell, Delph (Henderson 77), Rice (Alli 106), Barkley, Sterling, Sancho (Lingard 61), Rashford (Kane 46).sy

 Sumber:detik.com

Baca 172 kali

Kontak Polisi

RESOR PALU