Selasa, Juli 16, 2019
Rabu, 03 Juli 2019 13:14

Piala Copa America: Brasil Kandaskan Argentina 2-0

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Mineirao | Final Copa America 2019, tim Samba Brasil memastikan diri setelah mengandaskan Argentina 2-0. Ini, menandai lolosnya Brasil sejak 2007 lalu.

Dikutip dari detiksport,  laga di semifinal antara Brasil vs Argentina dipanggungkan di Stadion Mineirao, Rabu (3/7) pagi WIB itu, seperti sudah final di di fiala ini.

Kemenangan Barsil, ditentukan Gabriel Jesus dan Roberto Firmino setelah Selecao usai menyumbang masing-masing satu gol dan assist.

Argentina sesungguhnya tampil jauh lebih agresif setelah melepaskan 14 percobaan [2 on target]. Namun, Albiceleste kurang beruntung karena dua usahanya dari Sergio Aguero dan Lionel Messi mengenai tiang dan mistar gawang Brasil.

Sementara itu, Brasil menyerang dengan lebih efisien. Dua gol yang dihasilkan berasal dari tiga percobaan on target dalam empat peluang secara keseluruhan.

Dengan sukses ini, Brasil akhirnya ke final lagi setelah 12 tahun. Final sebelumnya dicapai ketika menjuarai Copa America 2007 di Venezuela.

Itu artinya Brasil sudah 20 kali ke final yang menghasilkan delapan titel juara.

Kini, Brasil tinggal menunggu lawan untuk berebut trofi di laga puncak, yaitu pemenang antara juara bertahan Chile vs Peru, dalam pertandingan Kamis (4/7) pagi WIB.dtk/pu

Baca 44 kali

Kontak Polisi

RESOR PALU