Selasa, Juli 16, 2019
Piala Dunia
Piala Dunia

Piala Dunia (1)

World Cup Rusia 2018

Semarang, harian7.com - Bagi pecinta sepakbola, Piala Dunia tentu menyedot perhatian. Ada saja cara pecinta bola untuk mengungkapkan ekspresinya, satu di antaranya warga di Jalan Beruang Dalam Barat 1 Rt 02 Rw 01 Semarang, mereka pun menyambut Piala Dunia dengan meriah.
Memasuki lingkungan Rt 02 khususnya Jalan Beruang Dalam Barat, ada sebuah kampung yang lengkap dengan cat tembok yg digambar karikatur Bola, bendera, pernak - pernik hiasan 32 negara yang ikut piala dunia dan yang paling unik ada tulisan kampung piala akhirat.
Tembok-tembok rumah warga pun ikut meriah dengan lukisan bertajuk gambar karikatur  Piala Dunia.
Ketua RT 02 RW 01 Beruang Dalam Barat, Saiful mengatakan, warganya sering main bola dan fanatik dengan bola serta Nonton bareng (nobar) di kampung.
Kampung piala dunia ini dibuat dengan ide warganya yang biasa sering tongkrong dan ngobrol soal sepak bola.
"Warga sini suka maen bola apalagi main futsal, bahkan seminggu sekali diadakan rutin untuk agenda main futsal. Terutama bagi kalangan anak - anak dan kadang campur dengan remaja beserta orang tua. semua ini dilakukan warga guna untuk menyambut Piala Dunia 2018," ujar Saiful.
Ditambahkan Saiful, Ada yang unik di Kampung Beruang Dalam Barat RT 02 RW 01 selain kemeriahan piala dunia ada juga tulisan kampung piala akhirat. Dimana waktu pembuatan kampung piala dunia dan kampung piala akhirat terbilang singkat serta muncul begitu saja dari warga.
Semua Warga, lanjutnya, saling gotong royong untuk membuat kampung piala dunia ini, dana yang digunakan pun berasal dari warganya sendiri dan donatur.
Ketua Panitia, Selamet Widodo, menjelaskan, konsep yang kami buat ini agak berbeda selain kampung piala dunia, juga dibuat kampung piala akhirat.
"Kampung piala akhirat ini dibuat supaya unsur sepiritualnya kuat dan ada anak kecil yang melakukan adegan ini, apalagi ini moment juga bertepatan Bulan Ramadhan,"kata widodo.
Diceritakan Widodo, anak kecil ini dia suka bermain bola disamping itu pintar mengaji dan sering melakukan kegiatan agama yang setiap harinya dilakukan di masjid.
" Semua sudah dikonsep, ditambah lagi ada video keseruan dimana ada seorang anak kecil yang diperankan dalam nuansa religi kampung akhirat. Justru di adegan video ini masyarakat akan tahu, dikampung Beruang Dalam Barat 1 RT 02 RW 01 ada sesosok anak kecil yang sangat religius," ujarnya ketika ditemui dikampung Beruang Dalam Barat 1, Senin (11/06/2018).
Melalui video ini, lanjutnya, juga bercerita kalau di mata sepak bola tidak ada perbedaan dan juga ada kampung akhirat dimana harus di imbangi dengan religi agama.
"Kalau mau lihat video kampung akhirat ditunggu saja di youtube, selain itu bakal ditayangkan di Media Sosial seperti Instagram dan Facebook," terangnya. (Andi Saputra)

Jadwal Pertandingan Grup A

Jadwal Pertandingan Grup-B

Jadwal Pertandingan Grup-C

Jadwal Pertandingan Grup-D

Jadwal Pertandingan Grup-E

Jadwal Pertandingan Grup-F

Jadwal Pertandingan Grup-H

Jadwal Pertandingan Grup-G

Kontak Polisi