Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

AAL Terima Hibah Seperangkat Gamelan Jawa Dari Pemprov DIY

6/14/2023 | 15:47 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-14T08:47:15Z


Yogyakarta, alasannews.com
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Gubermur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang diterima oleh Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X di Kantor Wakil Gubernur DIY  Yogyakarta, Selasa (13/6).

Pada kunjungan tersebut kedua pihak membahas tentang hibah seperangkat alat musik  tradisional Gamelan Jawa oleh Pemerintah Provinsi DIY kepada Lembaga AAL sebagai sarana  pembelajaran, memelihara dan mengembangkan budaya bangsa, terlebih lagi Taruna Akademi Angkatan Laut rutin melakukan pelayaran muhibah keluar negeri sehingga dapat memperkenalkan kasanah budaya bangsa tidak hanya ke Asia namun juga ke Eropa maupun Amerika.

Gubernur AAL  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi DIY atas hibah ini, karena AAL akan semakin memperkaya lingkungan akademiknya dan memberikan kesempatan kepada prajurit dan Taruna  untuk mempelajari dan mempraktikkan seni gamelan secara langsung.

Hibah gamelan kesenian Jawa ini menjadi bukti nyata bahwa perhatian pemerintah pada lembaga pendidikan akan sangat memberikan dampak positif dalam pelestarian budaya nasional guna menjaga keberlanjutan warisan budaya Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur AAL didampingi Komandan Lanal Yogjakarta Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, Dirpers AAL Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono dan Dirlog AAL Kolonel Laut (T) Rahmadi Subagya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update