Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Semarak Kemerdekaan RI ke-78, Geuchik Junaidi Desa Gampung Blang Adakan Aneka Lomba

8/20/2023 | 22:49 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-20T15:49:06Z


Kota Langsa, ALASANnews.com.- Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Desa kampung blang kecamatan langsa Kota pemerintah kota Langsa mengadakan aneka perlombaan di tanah kosong tuan mahmud yang terletak di dusun rahmah, Minggu (20/08/2023).

Geuchik desa gampung blang Junaidi di dampinggi ketua panitia Ramadhani  mengatakan bahwa untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78, pihaknya mengadakan berbagai kegiatan perlombaan yang diikuti oleh seluruh masyarakat desa gampung blang 

Dengan semangat proklamasi kemerdekaan kita lebih mempererat tali silaturahmi dan kekompakan sesama masyarakat di  5  dusun ini, 
yang meliputi 
1. dusun rukun 
2. dusun sentosa 
3. dusun damai 
4. dusun rahmah
5. dusun iklas  
dan sebagai motivasi kinerja masyarakat dengan kegiatan gembira dan menjalin kebersamaan lebih baik lagi sesama dusun maupun keluarga besar masyarakat desa kampung blang.

Ketua panitia  juga menambahkan , ucapan terimakasih kita kepada pak geuchik , ketua peut, imam desa, babinsa pak bambang dan kepada seluruh panitia kegiatan yang telah sukses melaksanakan aneka lomba tersebut.

"Terima kasih juga kepada segenap masyarakat yang telah totalitas dan loyalitas terhadap desa kampung desa gampung blang ini, mari bersama kita tingkatkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakt agar mutu dan kualitas desa kita menjadi lebih baik lagi kedepanya," ungkapnya.

Sementara itu tambah Ramadhani, Ketua panitia perlombaan semarak Kemerdekaan RI ke-78 menyampaikan, aneka perlombaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan keluarga besar desa kampung blang ini.

Tambahnya lagi, Ramadhani menjabarkan, aneka lomba yang dilaksanakan diantaranya untuk anak-anak 
1. Lomba balap karung  
2. Lomba balap kelereng
3. Lomba makan kerupuk  
4. lomba pancing dalam botol  
5. Lomba sangkut topi . 
6. Lomba ambil koin dalam buah semangka  
7. Lomba menggiring bola pakai corong
8. Lomba pukul bantal diatas kayu yang jatuh ke air kalah. 

untuk lomba khusus bapak - bapak
1. Lomba Pukul bantal di atas kayu yang jatuh ke air kalah 
2. Lomba ludo king perdusun 
3. Lomba tarik tambang perdusun 
4. Lomba tangkap bebek pakai tutup mata pakai corong  

Lomba khusus ibu-ibu 
1. Tarik tambang perdusun 
2. Lomba estafet tepung di atas kepala perdusun 
3. Lomba tangkap bebek pakai tutup mata pakai corong  

serta setiap perlumbaan di beri hadiah uang tunai bagi  juara 1 ,2 dan 3 setiap perlombaan

Semangat ini tidak hanya akan membentuk ikatan yang kuat di antara warga masyarakat, tetapi juga menginspirasi generasi mendatang untuk menghargai dan mempertahankan nilai-nilai leluhur bangsa

Semoga aneka lomba tahun ini akan terulang lagi di tahun berikutnya dengan lebih mantap dan berbagai perlombaan lagi agar lebih meriah. pungkasnya. (zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update