Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ibu Sumiati : Hanya Ini Yang Bisa di Berikan Buat Satgas TMMD 118 Kodim 1305/BT

9/27/2023 | 10:13 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-27T03:13:24Z


ALASANnews  -- Jarum jam telah menunjukkan pukul 16.00 WITA, saat Sumiati, (48) bersama sejumlah ibu-ibu lainnya sudah mulai sibuk di dapur umum Satgas TMMD ke 118 Kodim 1305/BT, yang terletak di dusun Penyapuh, desa Galumpang Kecamatan Dakopemean, Kabupaten Tolitoli.

Sebagai kepala koki, Ibu Sumiati kepada awak media yang sedang berada di dapur mengatakan dirinya saat ini mengatur pasukan koki, "Tetangga-tetangganya" untuk mempersiapkan makan malam buat anggota satgas TMMD yang akan pulang bekerja sebentar lagi.

"Iya, saya bersama ibu ibu lainnya saat ini sedang mempersiapkan segala kebutuhan untuk kembali bergelut dengan asap. Dalam sehari kami harus berada di dapur tiga kali  menyiapkan makanan," ungkap Sumiati, Rabu (27/09/2023).

Lebih jauh Sumiati menjelaskan sebelum matahari terbit dirinya sudah berada di dapur untuk mempersiapkan sarapan pagi, dilanjut pada pukul 10.00 WITA kami kembali menyiapkan makan siang," jelasnya.

"Tepat pada pukul 16:00 WITA kami kembali berkumpul dan mempersiapkan segala kebutuhan untuk memasak persiapan makan malam," bebernya.

Saat ditanya terkait waktu serta kesibukkan seperti saat sekarang ini ia menuturkan sudah menjadi kewajiban kami bagi para ibu ibu di desa Galumpang ikut membantu walaupun hanya menyiapkan makanan buat anggota satgas TMMD ke 118 Kodim 1305/BT.

"Sebagai kaum perempuan, tugas dan kewajiban kami adalah menyiapkan makanan bagi tamu "Anggota Satgas TMMD" termaksud para suami kami yang ikut membantu satgas TMMD di lapangan. Masa niat baik TNI dalam membangun desa, kita sebagai warga (Ibu-ibu) hanya berdiam diri saya dan tidak ikut membantu menyukseskan Program TMMD ke 118 Kodim 1305/BT," ujarnya.

Jadi kata Sumiati, peran aktif kaum ibu ibu dalam menyukseskan program TMMD ini adalah dengan menyiapkan makanan, serta kebutuhan lainnya yang di butuhkan satgas. Ini lah ucapan terima kasih kami kepada TNI yang sudah mau membangun desa kami. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update