Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemegang Tongkat Komando Guspurla Koarmada III dan Lantamal XI Merauke Resmi Berganti

9/06/2023 | 23:06 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T16:07:02Z


ALASANnews -- Jaga dan tingkatkan sinegritas TNI, Polri, Pemda dan masyarakat dimanapun bertugas dan hindari kegiatan politik praktis, kita harus netral tidak memihak partai politik tertentu, demikian penegasan dalam amanat  Panglima Koarmada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, pada saat memimpin acara serah terima jabatan Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada III dan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya.(Rabu (06/09/23).

Adapun serah terima jabatan Komandan Guspurla Koarmada III diserahkan dari Laksamana Pertama TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr.Opsla., CHRMP kepada Kolonel Laut (P) Wawan Tristya Atmaja, S.E., M.A.P.,  serta Komandan Lantamal XI Merauke dari Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H. kepada Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono, S.E., CRMP., M.Tr.Opsla.

Selanjutnya dalam amanatnya Pangkoarmada III menyampaikan, bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang serta regenerasi kepemimpinan bagi para perwira terpilih atas dedikasi, kapabilitas dan loyalitas selama berdinas serta mengaktualisasikan kemampuan konseptualnya serta ide-ide kreatif yang baru guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.


Pada kesempatan tersebut, juga disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama, dan selanjutnya kepada pejabat baru, diucapkan selamat atas jabatan yang diemban, jabatan ini merupakan kepercayaan, amanah yang harus dijaga, sekaligus kehormatan dan kebanggaan untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja TNI Angkatan Laut, ungkap Pangkoarmada III.

Pada bagian lain  Pangkoarmada III menyampaikan beberapa pedoman untuk dilaksanakan, yaitu  pelihara dan tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta amalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai landasan pengabdian kepada bangsa dan negara, dan pelihara serta tingkatkan kualitas diri sebagai prajurit profesional dengan melaksanakan setiap tugas melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. 

Kemudian laksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggung jawab  dan terus tingkatkan kesiapsiagaan dengan tetap mengutamakan Zero Accident, dan jaga jati diri sebagai prajurit dengan tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI serta Trisila TNI Angkatan Laut.

Hadir pada upacara tersebut yaitu Kapok Sahli Koarmada III, Komandan Lantamal IX Ambon, Komandan Lantamal X Jayapura, Wakil Komandan Lantamal XIV Sorong, Komandan Pasmar 3 Sorong, Pejabat Utama Koarmada III serta Ketua dan Pengurus Daerah Jalasenastri Koarmada III.

Kadispen 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update