Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Reses Ketua DPRD di Tatangan Palu Selatan Dapat Banyak Usulan

11/02/2023 | 08:57 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-02T01:57:38Z



Palu, ALASANnews -- Ketua DPRD Kota Palu Armin ST, melaksanakan reses malam kedua di catur wulan III masa sidang Tahun 2023, berlangsung di jalan Kancil RW 01 / RT 05 Kelurahan Tatura Selatan Kecamatan Palu Selalatan mendapat begitu banyak usulan dan ada juga curahan hati (Curhat) dari warga, Pada Rabu Malam 18 Oktober 2023.

Sebelum memberikan sambutan Ketua DPRD Kota Palu, acara reses di awali dengan pembacaan doa dan di lanjutkan makan malam bersama dengan warga yang hadir mencapai 300 orang.

Dihadapan warga Ketua DPRD Kota Palu Armin, ST, mengatakan saya sedikit menjelaskan reses itu adalah jaringan  aspirasi, Dimana masyarakat memberikan aspirasinya atau unek – uneknya ke saya selaku wakil kalian di Palu Selatan – Tatanga

Selama ini saya sudah dua priode, saya mencanangkan ada program kerja yang peruntukannya buat masyarakat, yakni mengawal hasil Musrembang dan reses. Alhamdulillah hasil – hasil reses saya sudah banyak yang terwujud.

Selain itu ada pemberian tenda, kursi gratis, sound system gratis dan boleh di gunakan saat duka serat yang terakhir pemakaian mobil ambulance. Dari sini juga saya imbau kepada warga jangan pernah sungkan – sungkan hubungi saya melalui nomor hp yang saya berikan.

Hp saya 1 kali 24 jam hidup terus ( HP Nokia ) walaupun belum sempat saya angkat, pasti saya telpon balik, walaupun itu nomor saya kenal dan tidak kenal tetap saya angkat, yang saya tahu kalaw orang telpon saya berarti ada kepentingan penting dari si penelpon, ucap Armin.

Sejauh ini memang belum banyak saya dirikan baliho akan tetapi sudah jalan tim – tim saya, membawa kartu nama dan stiker di Kecamatan Palu Selatan – Tatanga, serta empat program unggulan saya, buat masyarakat.

Menyikapi masukan dari Ketua RT 1 Arifin Jalan Anoa II terkait kelu kesahnya aliran sungai kuala kawatuna dimana terjadi pendangkalan dimana jalurnya ke sungai Tatura dan sering terjadi banjir, begitu juga kemacetan jalan Anoa II kalaw bisa di buatkan satu jalur.

Insya Allah akan saya usulkan ke dinas PU untuk dilakukan pengerukan sungai Tatura karena memang setahu saya sungai ini sudah memakan tiga korban jiwa, soal satu arah saya sudah sampaikan sebelumnya ke dinas perhubungan sebelumnya Kadis Perhubungan Kota Palu Arif Lamakarate, cuma sayangnya beliau sudah kadis Lingkungan Hidup Kota Palu.

Tapi menurut beliau ada aturan untuk membuat satu arah, sejauh ini kan jalur lalu lintas dari jalan Anoa I kapasitas kendaraanya masih kurang, memang dari Anoa II cukup padat menuju jembatan Lalove, akan saya komunikasikan ulang dengan kadis Perhubungan yang baru pak Trisno usulan pak Arifin, tuturnya.

Selain itu menyikapi pertanyaan Ketua RT 05 Ardin terkait data DTKS , memang diakui Armin banyak warga yang  mengeluh belum terdaftar, semuanya akan di jelaskan oleh Dinas Sosial Kota Palu dan pendamping PKH, PSN, PKSK Kecamatan. Malam ini ada Dinas PU Kota Palu, ini lengkap dinas terkait saya bawah, supaya keluh kesah warga bisa teratasi.

Adapun menyangkut usulan  pemasangan tiang listrik dari Pak RT 05 Ardin saya akan komunikasikan dengan Dinas pemukiman Kota Palu, karena di dinas itu ada program pemasangan mata lampu. Sekaligus dengan mata lampunya di samping tiang listriknya, semoga semuanya bisa terealisasi, kata Armin.

Begitu juga usulan warga jalan Kancil tentang lokasi tempat pemakaman umum, pastinya saya akan koordinasi dengan Dinas lingkungan hidup Kota Palu soal lokasi yang di petobo di jadikan tempat pemakaman umum, jelasnya.

Di akhir acara Ketua DPRD Kota Palu mengharapkan agar kiranya saya bisa mendapat dukungan dari seluruh warga yang hadir malam ini, sehingga bisa kembali duduk di kursi Parlement Kota Palu yang ke tiga kalinya, tentunya kalaw saya duduk kembali usulan – usulan warga malam ini, Insya Allah saya wujudkan, tutup Armin.

Sementara itu Camat Palu Selatan Gunawan, S, S.T.P, menuturkan suatu kebanggaan buat warga Kelurahan Tatura Utara karena merupakan kelurahan yang di Kecamatan Palu Selatan, dimana mampu memberikan pembayaran iuran sampah tertinggi.

Atas nama Walikota Palu mengapresiasi tinggi kepada warga Kelurahan Tatura Selatan yang sangat mendukung program kebersihan di Kota Palu untuk mencapai Adipura 2023.

Selain itu saya mengajak ke warga jalan Kancil untuk mendownload aplikasi Sanggu Palu ( Hp ) yang merupakan program terbaru bapak Walikota Palu H. Hadiyanto Rasyid, karena di situ banyak informasi – informasi terbaru yang bisa kita ketahui bersama tentang pemerintahan dan perkembangan Kota Palu, jelas Gunawan.

Nampak hadir mewakili kadis Sosial Kota Palu Sulisman, dan mewakili Kadis PU Kota Palu, serta para pendamping – pendamping program kesejahteraan sosial yang melekat di Dinas Sosial Kota Palu. @gus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update