Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puluhan Pilot Puspenerbal Terima Sosialisasi Hukum dan Promosi Pasca Sarjana FH UHT

12/19/2023 | 19:03 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-19T12:03:44Z


Alasannews--Sedikitnya 87 pilot dan perwira jajaran Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) menerima sosialisasi tentang Hukum Laut Internasional dan Promosi Pasca Sarjana S2 dan S3 Fakultas Hukum Universitas Hang Tuah (FH UHT) Surabaya, Selasa (19/12/2023).

Sosialisasi Hukum dan Promosi Pasca Sarjana FH UHT yang digelar di Wisma Perwira Brahmastra Lanudal Juanda ini, di buka Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar.

Tampak hadir mendampingi Danpuspenerbal antara lain Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Dirrenbang Puspenerbal, Dirops Puspenerbal, Dirpers Puspenerbal, Danwing Udara 2, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, Para Danron Wing Udara 2, Vicon Wing Udara 1 dan 3 serta Jajaran Lanudal di luar jawa.

Sementara itu dari FH UHT diantaranya Dekan FH UHT Prof. Dr. Chomariyah,  Sekretarus Prodi Bambang Ariyanto, Dr. Agung Pramono, Dr. Budi Pramono, Admin, Cussita Primasari, S.H., M.H. dan Athaya Fadhilah Puteri, S.T.P.

Dosen FH UHT, Laksda TNl (Purn) Dr. Agung Pramono yang tampil sebagai nara sumber, membawakan materi tentang KRI dan Pesud TNI AL dalam Implementasi Hukum Laut Internasional.

Komandan Puspenerbal dalam sambutan pembukaan mengucapkan terimakasih kepada Dekan FH UHT Prof. Dr. Chomariyah dan tim untuk kunjungan dan sosialisasi kepada pilot dan perwira jajaran Puspenerbal.

Peningkatan pengetahuan dan keterampilan kata Danpuspenerbal, ditujukan dalam rangka mewujudkan prajurit yang profesional yang dilandasi dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNl AL.

Pendidikan bagi perwira TNl AL, baik itu melalui pendidikan pengembangan umum, spesialisasi, maupun pendidikan iptek, merupakan upaya pembinaan karier bagi personel perwira TNl AL.

"Saya berharap kehadiran  Dekan FH UHT di Puspenerbal ini akan mampu menjawab langsung tantangan kesejahteraan prajurit di bidang pendidikan umum, untuk individu prajurit, saya berupaya akan mengusahakan kemudahan dan mengusulkan kepada Kasal untuk kemudahan pemberian bea siswa kuliah di UHT," terangnya.

Danpuspenerbal menekankan prajuritnya untuk manfaatkan peluang mengambil program S2 dan S3 yang dipromosikan FH UHT. Ia meyakini bahwa tawaran pendidikan pengembangan umum ini dapat bermanfaat bagi para perwira penerbang TNl AL di berbagai medan penugasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update