Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jaga Wilayah Laut melalui Udara, Wing Udara 2 Kirim Pesud Casa BKO Guskamla Koarmada II

5/04/2024 | 07:25 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-04T00:25:42Z

 


ALASANnews.com -- Pesud NC 212-200 Aviocar U-6216 di bawah pembinaan Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 melaksanakan penugasan BKO di bawah kendali Guskamla (Gugus Keamanan Laut) Koarmada II melaksanakan Patroli Udara Maritim di wilayah perairan ALKI II. Selasa, 06/02/2024.


Terlihat, Prajurit-Prajurit Wing Udara 2 pada saat Persiapan melaksanakan tugas ini penuh semangat, tanggung jawab, serta memberikan kebanggaan kepada prajurit "Turangga Perkasa" bahwasannya menjaga perairan wilayah Indonesia melalui media Udara adalah tugas mulia yang harus dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada segenap seluruh warga negara Indonesia. 


Hal ini senada dengan pesan yang di berikan Komandan Wing Udara 2, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah kepada crew U-6216 sebagai bekal penugasan.


"Kehadiran Pesawat Udara TNI AL di wilayah perairan Yuridiksi Nasional harus memberikan dampak positif kepada seluruh element bangsa indonesia, untuk itu laksanakan tugas mulia ini dengan Profesional, penuh rasa tanggung jawab dan kebanggan sebagai prajurit Rajawali Laut penjaga Samudra," ucapnya.


Dipiloti oleh Lettu Laut (P) Rana Mas dan Letda Laut (P) Imam Prasetyo, Pesawat Casa terbang menuju ke Balikpapan untuk melaksanakan transit dan mengisi bahan bakar. Selanjutnya terbang menuju ke pangkalan aju di Manado.


"Merah Putih dalam dada berkibar terhempas kibasan sayap burung garuda, untukmu Indonesia tercinta NKRI kan ku jaga sampai titik darah penghabisan." pungkasnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update