Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

KALBAR SIAP SAJIKAN TARIAN TERBAIK GELARAN AKBAR DI IBUKOTA NUSANTARA

5/11/2024 | 21:44 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-11T14:44:47Z
KALBAR SIAP SAJIKAN TARIAN TERBAIK GELARAN AKBAR DI IBUKOTA NUSANTARA
KALBAR SIAP SAJIKAN TARIAN TERBAIK GELARAN AKBAR DI IBUKOTA NUSANTARA
Pontianak, Alasannews.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal tersebut terus diupayakan oleh Pemerintah Pusat, bahwa seluruh pihak berkomitmen untuk dapat berkontribusi dalam memperingati puncak bulan kemerdekaan Indonesia di ibu kota baru yang akan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia di hadapan dunia.

Tak terkecuali Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang mendapatkan kesempatan untuk mengisi berbagai acara pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke- 79 pada 17 Agustus Tahun 2024 salah satunya dengan penampilan Tarian Kolosal.

Sebanyak 64 peserta yang terdiri dari anak-anak dari seluruh wilayah Kalimantan Barat yang mengambil kesempatan pada audisi yang digelar oleh Pemprov Kalbar, kemudian yang lolos sekaligus akan mewakili Kalbar.


Kalimantan Barat sendiri memiliki kekayaan seni dan budaya yang luar biasa. Seni Tari merupakan salah satu cabang seni dimana seni itu sendiri merupakan satu diantara 17 (tujuh belas) subsektor Ekonomi Kreatif yaitu Seni Pertunjukan.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Kalimantan Barat memiliki Branding dengan tagline "Rimba & Budaya" yang merupakan janji Pariwisata Kalimantan Barat kepada dunia bahwa Kalimantan Barat kaya akan alam dan budayanya yang masih murni dan berbagai hal eksotis di dalamnya yang akan ditemui para wisatawan saat berkunjung ke daerah," hal tersebut diungkapkan Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari saat membuka secara resmi Audisi Penari Kolosal tersebut bertempat di Pendopo Gubernur Kalbar, Sabtu (11/5/2024).

Ia tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya karena Kalbar dapat berkontribusi nyata di Ibukota Nusantara. Hal ini karena Seni Tari cukup mendapat perhatian dari semua kalangan dan selalu dihadirkan dalam kegiatan-kegiatan baik di Pemerintahan maupun Non pemerintahan seperti yang beberapa waktu lalu dihadirkan pula di halaman Pendopo Gubernur, yakni event Kalbar Menari 2024.

"Pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan bahwa kebahagiaan itu begitu besar dengan terpilihnya Kalimantan Barat untuk menampilkan Tari Kolosal pada Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di Ibukota Nusantara (IKN) yang merupakan pelaksanaan HUT RI pertama kali di Ibukota Negara kita tercinta," ucap Windy.

Melalui kesempatan ini, dirinya yang juga merupakan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar memberikan apresiasi kepada Panitia Penyelenggara Kegiatan, para Dewan Juri dan Pelatih serta pihak-pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

“Saya juga menyampaikan harapan kepada seluruh pihak untuk selalu bekerjasama dalam upaya untuk meningkatkan pengembangan sektor Ekonomi Kreatif di Provinsi Kalimantan Barat. Oleh karena itu, saya berpesan kepada adik - adik yang terpilih nantinya untuk memberikan penampilan yang sebaik-baiknya pada acara tersebut. Adapun kepada adik - adik yang belum terpilih nantinya agar jangan kecewa dan terus melakukan yang terbaik," pinta Windy.

Turut hadir pada acara tersebut, Pj. Gubernur Kalbar Harisson yang secara langsung memberikan semangat pada peserta, Pejabat Struktural di Lingkungan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Para Dewan Juri dan Pelatih, serta Para Peserta Audisi.

(Adpim Prov Kalbar)

Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update