Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prajurit Korem 044/Gapo Buktikan Fisik Prima Melaui Tes Kesemaptaan Jasmani

5/14/2024 | 14:29 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-14T07:29:35Z

Palembang , Alasannews.com - Korem 044/Gapo menggelar Tes Garjas Periodik I TA. 2024, yang merupakan rangkaian dari kegiatan Kesemaptaan Jasmani, bertempat di lapangan Jasdam II/Swj Jl. Letjen Harun Sohar, Kebun Bunga Kec. Sukarami Kota Palembang, Selasa (14/5/2024).


Kesamaptaan jasmani bagi setiap prajurit merupakan faktor pendukung utama dalam pola pembinaan karier serta komponen penting dalam pelaksanaan tugas. Program pembinaan jasmani yang benar dan terukur perlu disiapkan dan dijadikan sebagai pedoman dasar prajurit TNI Angkatan Darat khususnya Korem 044/Gapo yang dilaksanakan baik secara perorangan maupun satuan.


Melalui rilisnya Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari menerangkan, “Rangkaian Kegiatan Tes Kesemaptaan Jasmani ini diawali dengan pemeriksaan postur pada hari senin 13 Mei,” ucap Kapen.

“Dan selama tiga hari, dimulai hari ini Jasrem 044/Gapo menyelenggarakan Tes Kesegaran jasmani A dan B,” lanjutnya, “Tes garjas ini diawali dengan tes kesehatan terlebih dahulu, apabila personel memenuhi syarat kesehatan yang ditentukan oleh Tim Kesehatan maka Prajurit maupun PNS dalam melaksanakan Garjas,”. 

“Direncanakan nanti pada tanggal 17 Mei 2024, rangkaian kegiatan kesemaptaan jasmani ini akan diakhiri dengan pengambilan nilai ketangkasan renang. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Kolam Renang Garuda, Jl. Hang Tuah No.14 Talang Semut Kec. Bukit Kecil Kota Palembang.” ungkapnya.

Kegiatan kesemaptaan jasmani ini merupakan tolak ukur dari pelaksanaan pembinaan fisik dan menguji kemampuan fisik personel Korem 044/Gapo.

“Pemeliharaan kemampuan fisik dengan selalu rajin berolahraga, sehingga harapannya Personel Korem 044/Gapo memiliki fisik yang prima untuk menunjang tugas-tugas yang akan dihadapi.” pungkas Kapen.

(Pewarta,Erwan s)
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update