Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rencana Pemberangkatan Jamaah Haji, Pemkab Labuhanbatu Gandeng PT KAl

5/14/2024 | 16:43 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-14T09:43:41Z
Rencana Pemberangkatan Jamaah Haji, Pemkab Labuhanbatu Gandeng PT KAl
Rencana Pemberangkatan Jamaah Haji, Pemkab Labuhanbatu Gandeng PT KAl
Alasannews.com - Labuhanbatu/Sumut - Sekretaris Daerah lr. Hasan Heri Rambe berharap pada saat proses pemberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Labuhanbatu dari Rantauprapat menuju kota Medan berjalan dengan baik, tanpa ada kendala.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan kembali menggandeng PT. KAI guna pemberangkatan calon jama'ah haji asal kabupaten Labuhanbatu menuju Embarkasi Medan.


Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe saat memimpin rapat persiapan pemberangkatan jemaah calon haji bersama PT Kereta Api Indonesia dan Kementerian Agama, di Ruang Rapat Bupati. Senin (13/5/2025).

Menurutnya, ini kali kedua Pemkab Labuhanbatu menggunakan jasa PT Kereta Api Indonesia dalam hal transportasi pemberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Labuhanbatu.

“Karena ini kali kedua Pemkab Labuhanbatu menggunakan jasa PT Kereta Api, jadi apa yang menjadi kendala pemberangkatan tahun yang lalu kita sudah tahu dan tentunya menjadi evaluasi  kita untuk memperbaikinya,” ujar.


Disitu, Sekda juga meminta kepada OPD terkait untuk terus berkoordinasi dengan pihak PT Kereta Api maupun Polres Labuhanbatu demi kelancaran pemberangkatan jemaah calon haji yang akan menuju kota Medan tepatnya di Asrama Haji Provinsi Sumut.

“Jadi saya mintakan kepada kita semua yang hadir mengikuti rapat ini, untuk terus melakukan komunikasi. Agar persiapan pemberangkatan jemaah calon haji benar - benar matang tanpa ada kekurangan apapun,” pintanya.

“Kepada pihak PT Kereta Api juga saya mintakan berikanlah pelayanan prima untuk para jemaah, agar para jemaah dapat menikmati perjalanan dengan senang, nyaman dan santai,” tambahnya.

Kakan Kemenag Labuhanbatu Asbin Pasaribu, M.Ag menjelaskan Kabupaten Labuhanbatu masuk kloter 13, dengan jumlah jemaah calon haji yang berangkat haji berjumlah 318 orang, dengan didampingi 8 orang petugas.

Asbin juga menerangkan jemaah calon haji akan berangkat dari kota Rantau Prapat tanggal 25 Mei 2024, ada pun titik kumpul jamaah di pendopo rumah dinas Bupati Labuhanbatu.

Sementara, PT Kereta Api lndonesia melalui Fiki menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang sudah mempercayakan Kereta Api sebagai transportasi untuk para jemaah calon haji yang akan berangkat ke kota Medan. Tentunya PT KAl akan memberikan pelayanan terbaik untuk para jemaah yang akan berangkat ke kota Medan.

Turut hadir, Wakili Polres Kasat Binmas AR Manurung, Asisten l Drs.Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Beberapa Pimpinan OPD ,Kabag Kesra Siska Dewi Puspa ST.MM, Para Camat dan Tamu Undangan Lainnya.

Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update